BIN: Ada Negara Luar Sengaja Hancurkan Tunas Bangsa dengan Narkoba

PERISTIWA | 10 Agustus 2019 23:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) menyatakan ada pihak dari negara luar sengaja menggunakan narkoba untuk merusak anak-anak Indonesia. Pihak tersebut sengaja memiliki niat buruk untuk merusak bangsa Indonesia dari mulai tunasnya.

"Ada negara luar yang sengaja membagikan narkoba ke anak-anak TK," kata Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Purwanto di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Menurut Wawan, aktor intelektual yang sengaja membagikan narkoba ke anak-anak usia Taman Kanak-kanak tersebut bukanlah demi motif ekonomi. Melainkan murni demi ingin menghancurkan bangsa Indonesia.

Namun, lanjut Wawan, yang membagikan narkoba ke anak-anak tersebut bukanlah langsung dilakukan oleh pihak luar. Melainkan menggunakan orang-orang Indonesia.

Oleh karenanya, kata Wawan, perlu langkah-langkah bersama untuk menindaklanjuti temuan tersebut. "Perlu langkah-langkah bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk meneliti, menindaklanjuti, termasuk menangkap para pengedar di situ ramai-ramai saja," tuturnya.

Namun begitu Wawan tidak menyebutkan negara apa yang ingin menghancurkan Indonesia dengan zat haram itu. "Belum bisa saya sebutkan, nanti mereka akan ambil ancang-ancang kalau disebutkan," kata Wawan.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
Dugaan Enzo Terpapar Radikalisme, BIN Tegaskan Perwira Tak Boleh Cacat Ideologi
Calon Taruna Akmil Enzo Diduga Terpapar Radikalisme, Ini Kata Jubir BIN
BIN Ingin Prajurit TNI Terpapar Radikalisme Disterilisasi
Penjelasan Para Mantan Kepala BIN Soal Bahayanya KKB Papua
Polisi Gandeng Kemenkumham dan BIN Petakan Kelompok Anarko Sindikalisme
BIN Sarankan Rekapitulasi Suara Pemilu Gunakan Sistem Elektronik
Disinggung Tak Netral di Sidang MK, Ini Jawaban BIN

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.