BIN Suntikkan Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 untuk Lansia di Pematang Siantar

BIN Suntikkan Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 untuk Lansia di Pematang Siantar
BIN Gelar Vaksinasi di Pematang Siantar. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 26 November 2021 21:04 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Badan Intelijen Negara menggelar vaksinasi secara pintu ke pintu (door to door) di Kota Pematang Siantar. Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, menjelaskan vaksinasi ini digelar bagi lansia dan pelajar.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk mempercepat program pemerintah dalam mencapai herd immunity. Vaksinasi juga akan dilaksanakan di sejumlah titik stationer di Marimbun, kemudian di Masjid Nurul Huda dan Kantor Lurah Bah Kapul, kecamatan siantar sitalasari.

"Vaksinasi ini dengan harapan mencapai herd immunity. Kita tetap menyisir masyarakat yang ingin divaksinasi. Kita juga berikan vaksin kepada pelajar. Hari ini kita membawa vaksin 1.000 dosis," kata Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, Jumat (26/11).

Wali kota Pematang Siantar, Hendriansyah Noor, mengatakan pihaknya juga akan menyelenggarakan vaksinasi door to door bagi masyarakat, khususnya lansia.

"Khususnya lansia, karena kalau datang ke fasilitas kesehatan kita, mungkin memakan waktu karena sudah sepuh. Kami mengimbau agar menyampaikan kepada kelurahan, puskesmas, kita nanti yang akan datang seperti yang telah dilaksanakan oleh pak kabinda. kita langsung berkunjung ke rumah masyarakat, membawa vaksinatornya," ujar Noor.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 harus tercapai di akhir tahun. Untuk itu, Jokowi memerintahkan jajarannya proaktif dan jemput bola agar target vaksinasi tercapai di akhir 2021.

"Mengenai vaksinasi, betul-betul agar target yang telah kita berikan, (yaitu) 70 persen di akhir tahun, betul-betul bisa tercapai. Saya minta proaktif, jemput bola, dan juga datangi masyarakat," jelas Jokowi saat memimpin rapat terbatas Evaluasi PPKM di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/11).

Dia meminta agar TNI dan Polri ikut membantu program percepatan vaksinasi nasional, khususnya untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Jokowi ingin program vaksinasi door to door yang dilakukan Badan Intelijen Negara semakin digencarkan.

"Kita harapkan, terutama untuk pemerintah daerah yang masih rendah (tingkat) vaksinasinya, agar diberikan bantuan secara khusus," katanya.

Baca juga:
CEK FAKTA: Hoaks Penerima Sinovac Tak Boleh Booster Pfizer Karena Sebabkan Kematian
Tak Ada Hari Libur, Begini Perjuangan Tenaga Medis di Cianjur untuk Kejar Vaksinasi
Pandemi Masih Berlangsung, Anak yang Masih Punya 11 Kondisi Ini Tak Boleh Vaksin
Perhatikan Tanda-Tanda KIPI, Wajib Tahu bagi yang Belum Vaksin Covid-19
BIN Sumut Kembali Geber Vaksinasi, 2.000 Dosis Disiapkan untuk Pelajar dan Lansia

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami