BJ Habibie akan Dimakamkan di Samping Pusara Ainun

PERISTIWA | 11 September 2019 20:33 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia di usia ke-83 hari ini, Rabu (11/9). Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) besok.

Jenazah Habibie akan dikebumikan di samping pusara sang istri Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie. Pemerintah telah menyiapkan segala kebutuhan pemakaman Habibie.

"Presiden meminta saya untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan, fasilitas keluarga. Untuk malam ini dan pemakaman besok, sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie jadi seingat sektor 120-121. Jadi semuanya sudah siap," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantornya.

Dia mengatakan pemerintah sudah berkoordinasi dengan keluarga Habibie terkait persiapan pemakaman besok. Pemerintah berharap segala persiapan berjalan lancar.

"Kami masih akan berkoordinasi dengan keluarga. Suasananya masih berduka, kita harapkan dalam waktu yang sangat singkat, malam ini sudah bisa ditentukan besok upacara pemakamannya bisa jam berapa," paparnya.

Baca juga:
Perjalanan Karir Habibie, Termasuk Buat Pesawat N250 Gatot Kaca
BJ Habibie Wafat, Megawati Sebut Indonesia Kehilangan Sosok Pemimpin Inspiratif
Tinggalkan RSPAD, Jenazah BJ Habibie Menuju Rumah Duka di Patra Kuningan
'Habibie Bapak Demokrasi Indonesia'
BJ Habibie Meninggal, Muhaimin Iskandar Minta Seluruh Kader PKB Kirim Doa

(mdk/ray)