BJ Habibie Meninggal, Muhaimin Iskandar Minta Seluruh Kader PKB Kirim Doa

PERISTIWA | 11 September 2019 20:25 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menjadi duka bagi seluruh anak bangsa. Duka mendalam juga dirasakan oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Dia mengaku kehilangan sosok pemimpin yang mengayomi dan genius. Gus Ami, sapaan Muhaimin Iskandar ini meminta kader PKB mengirimkan doa untuk BJ Habibie.

"Kita sangat kehilangan sosok anak bangsa yang genius, sosok pemimpin yang mengayomi," kata Muhaimin yang akrab disapa Gus Ami melalui siaran pers yang diterima merdeka.com.

Dia berharap segala amal ibadah dan perbuatan Habibie diterima Allah SWT. "Saya minta semua kader PKB untuk berkirim doa dan surat Al-fatihah, khususon ila BJ Habibie. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, Amin," ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua MPR ini juga meminta seluruh warga Indonesia menjadikan Habibie sebagai contoh dan teladan dalam berperilaku dan mengejar ilmu.

Di mata Gus Ami, Habibie adalah sosok pemimpin yag tetap memegang adat, tradisi dan etika budaya Indonesia meski lama tinggal di Jerman. Habibie dinilai juga sangat peduli terhadap nama baik bangsa Indonesia di mata dunia.

"Kepribadian, kesederhanaan, dan kegeniusan almarhum BJ Habibie ini harus dijadikan teladan bagi anak-anak bangsa khusuanya bagi para muda di era milenial ini. BJ Habibie adalah penyayang keluarga," imbuh Gus Ami.

Baca juga:
Nasihat Terakhir BJ Habibie dan Kenangan Sang Adik
Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata
Yusril: Pak Habibie Memperlakukan Saya Sebagai Anaknya
Sepak Terjang Habibie Turunkan Nilai Tukar Rupiah dari Rp 12.000 jadi Rp 6.500
Zulhas: Saya Bersaksi BJ Habibie Orang Baik

(mdk/ray)