BK: Belum ada bukti pelanggaran Marzuki soal iklan kipas

BK: Belum ada bukti pelanggaran Marzuki soal iklan kipas
Marzuki Alie. ©2012 Merdeka.com
NEWS | 4 September 2012 17:06 Reporter : Yacob Billi Octa

Merdeka.com - Ketua badan Kehormatan (BK) DPR RI Muhammad Prakosa belum bisa menindaklanjuti lebih jauh iklan kipas angin yang diperankan Ketua DPR Marzuki Alie. Hal ini lantaran belum ada bukti kuat mengenai iklan tersebut.

"Masih kita pelajari, belum ada kesimpulan ada indikasi kategori ke arah pelanggaran etika atau tidak," kata Prakosa kepada wartawan di gedung parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (4/9).

Prakosa sendiri mengaku belum pernah melihat iklan kipas angin, produksi dalam negeri itu. Dirinya hanya sebatas mendengar dari penuturan rekan-rekannya.

BK belum memiliki bukti kuat untuk memanggil Marzuki. Sedangkan keterangan dua saksi dari anggota BK, tidak cukup kuat untuk mendatangkan Marzuki ke meja kerja Prakosa.

"Belum ada bukti, saya sendiri belum melihat secara langsung. Ada anggota BK, ada dua kali melihat," lanjutnya.

Menurut Prakosa, jika memang iklan yang dibintangi Marzuki itu untuk kepentingan rakyat banyak, maka hal itu tidak tergolong bentuk pelanggaran.

Namun jika iklan tersebut membawa nama suatu produk, BK melarang kepada dewan perwakilan rakyat untuk melakukannya.

"Kalau beriklan untuk masyarakat, sah-sah saja. Menteri juga banyak, sejauh bukan untuk kepentingan pribadi," pungkasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami