BK DPR akan pelajari iklan Marzuki Alie

BK DPR akan pelajari iklan Marzuki Alie
Marzuki Alie. ©2012 Merdeka.com
NEWS | 29 Agustus 2012 14:46 Reporter : Nurul Julaikah

Merdeka.com - Badan Kehormatan (BK) DPR akan menindaklanjuti Ketua DPR Marzukie Alie yang menjadi bintang iklan Maspion. Pasalnya, BK sendiri sejauh ini belum melihat iklan tersebut.

"Ya minggu depan, kita akan sampaikan ke rapat BK, bahwa ada iklan yang melibatkan ketua DPR sebagai bintang iklan," ujar Ketua BK DPR M Prakosa di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/8).

BK sendiri akan mempelajari dulu iklan tersebut, apakah ada indikasi adanya kompensasi finansial dan kepentingan pribadi yang dilakukan oleh Marzuki. Jika terdapat indikasi tersebut, maka BK akan melakukan konfirmasi kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

"Begini, setelah kita mempelajari adanya indikasi pelanggaran, tentunya kita akan meminta konfirmasi kepada yang bersangkutan,"tukasnya.

Ketua DPR Marzuki Alie beberapa hari ini terus mewarnai layar televisi. Bukan tampil di tayangan berita, namun menjadi bintang iklan komersial.

Dalam iklan merek yang terkenal menghasilkan produk kipas angin itu, Marzuki tampil mengenakan batik. Dia menyampaikan agar masyarakat lebih mengutamakan pemakaian produk dalam negeri.

Kepada merdeka.com, Rabu (29/9), Marzuki menyampaikan alasan tampil dalam iklan komersial tersebut. Marzuki bercerita, ia sudah lama kenal sang presiden direktur perusahaan dalam negeri itu sejak Pemilu 2004.

"Pada beberapa bulan yang lalu, berita media menjelaskan bahwa telah terjadi defisit perdagangan, artinya ekspor lebih rendah dari impor. Kalau terus terjadi maka akan berdampak tergerusnya cadangan devisa," ujar Marzuki di Gedung DPR.

Melihat berita itu, Marzuki kemudian mengunjungi sang bos kipas angin agar diberikan ruang untuk mengajak rakyat Indonesia mempergunakan produk-produk dalam negeri.

"Akhirnya dalam iklan-iklan saya sampaikan bahwa saya dan keluarga saya, semuanya menggunakan produk dalam negeri. Itu sebagai ajakan dan kepedulian untuk mengatasi defisit perdagangan," ujar politikus Demokrat itu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami