Blokade Jalan di Serang, 4 Anggota Geng Motor Jadi Tersangka

Blokade Jalan di Serang, 4 Anggota Geng Motor Jadi Tersangka
Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 9 Maret 2021 02:01 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Polda Banten menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus pemblokadean jalan di Kota Serang oleh puluhan anggota geng motor dengan membawa senjata tajam, Senin (8/3).

"Sampai dengan pagi tadi, kami mengamankan total 19 orang. Dari 19 ini kami sudah melakukan gelar perkara dan telah meningkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka," kata Dirkrimum Polda Banten, Kombespol Martri Sonny.

Dari keempat tersangka, 3 orang ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam. Satu lagi dengan tetapkan tersangka penghasutan.

"Tersangka itu ada 3 orang yang terkait dengan kepemilikan senjata tajam. Kemudian 1 terkait penghasutan yaitu ketua geng motor tadi. Yang 15 lainnya terkait penanggulangan Covid-19 adanya Perda nomor 1 tahun 2021 di Provinsi Banten," ungkapnya.

Dari tiga tersangka, saat diamankan dirumahnya ditemukan 4 senjata tajam. "Jadi 3 orang ini pada saat melakukan penangkapan di rumahnya ditemukan 4 jenis senjata tajam. Jadi 4 sajam itu 2 orang, 1 orang lagi bawa 3 sajam. Makanya mereka kita tetapkan Pasal 2 UU 12 tahun tentang kepemimpinan sajam," ujarnya.

Sonny menegaskan pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap anggota geng motor lainnya.

"Dari keterangan saksi ataupun yang kita amankan teridentifikasi 36 orang dari sekitar 50 sampai 70 orang. Sisanya masih kita lakukan pengejaran, penangkapan juga untuk efek jera kepada pelaku lainnya yang ingin mencoba,"tegasnya.

Hingga kini, polisi masih memburu anggota geng motor lainnya, yang terindikasi telah melarikan diri ke luar kota.

"Masih diburu, anggota kita masih melakukan pengejaran ada yang lari ke Bogor, Jakarta," kata Sonny.

Untuk diketahui, tersangka membawa senjata tajam berinisial D, B, A. Sedangkan yang penghasutan itu berinisial A, yang juga merupakan ketua geng motor. (mdk/ray)

Baca juga:
Ramai di Medsos, Ini Kata Polisi Soal Konvoi Geng Motor Acungkan Sajam di Serang
10 Anggota Geng Motor Bersenjata yang Blokade Jalan Diciduk Polda Banten
Polda Banten Ringkus Ketua dan 18 Anggota Geng Motor All Star yang Viral di Serang
Polisi Tangkap 5 Anggota Geng Motor All Star yang Viral Bawa Celurit di Kota Serang
Motif 2 Anggota Geng Motor Bacok Aiptu Dwi Ingin Dianggap Jagoan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami