Blusukan ke Pasar, Gibran Sebut Stok Pangan Lebaran di Solo Cukup

Blusukan ke Pasar, Gibran Sebut Stok Pangan Lebaran di Solo Cukup
Wali Kota Gibran saat mengunjungi pasar tradisional, Kamis (6/5). ©2021 Merdeka.com
NEWS | 6 Mei 2021 10:23 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional, Kamis (6/5). Putra sulung Presiden Jokowi ingin mengetahui perkembangan harga dan stok sejumlah komoditas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pasar tradisional yang dikunjungi Gibran yakni Pasar Nusukan dan Pasar Legi. Dia datang bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Muspida.

Dari pengecekan yang mereka lakukan, Gibran menyebut stok pangan untuk kebutuhan Lebaran cukup tersedia dengan harga yang stabil.

"Tadi saya cek bahan-bahan kebutuhan ini sudah cukup, tenang saja. Ya mungkin ada kenaikan harga untuk beberapa barang, seperti ayam. Tapi yang lainnya masih stabil," ujar Gibran.

Menurutnya, kenaikan harga daging ayam masih tergolong wajar. Untuk harga telur ayam, daging sapi, serta sayur-sayuran, menurutnya, masih stabil.

"Ini angka inflasi juga bagus, 0,02 persen sejak April. Sudah sejak seminggu sebelum Lebaran angkanya cukup baik. Stok kebutuhan sembako untuk Lebaran cukup pokoknya," tandasnya.

Mengenai kenaikan harga daging ayam, meski tak signifikan, Gibran berjanji akan melakukan evaluasi agar tidak terjadi kenaikan lagi.

Hari ini, bertempat di ruang Manganti Praja, bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo dan Muspida, Gibran menggelar rapat untuk persiapan Lebaran 2021, termasuk antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok. (mdk/yan)

Baca juga:
Minta Tradisi Pungli Dihentikan, Gibran Janji Perhatikan Kesejahteraan Linmas
Mudik Dilarang, Gibran dan Selvi akan Berlebaran Daring dengan Jokowi
Disaksikan Gibran, 1.315,8 Liter Ciu Digilas Alat Berat di Mapolresta Surakarta
Dukung Gibran Pecat Lurah Gajahan, Ganjar Sebut Aparatur tidak Boleh Minta ke Rakyat
Dipecat Gibran Gara-Gara Pungli, Lurah Gajahan Ngaku Merasa Iba dengan Linmas
Muncul Spanduk Dukungan untuk Lurah Gajahan, Gibran Sebut Kesalahan Jelas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami