BMKG Prediksi Jakarta Dilanda Hujan sejak Siang hingga Sore

BMKG Prediksi Jakarta Dilanda Hujan sejak Siang hingga Sore
Hujan Jakarta. ©2013 Merdeka.com/imam buhori
NEWS | 26 November 2021 07:00 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur beberapa wilayah di Jakarta pada Jumat (26/11).

Dikutip dari laman resmi BMKG, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah dan cerah berawan pada pagi hari. Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi berawan, sedangkan selebihnya cerah berawan.

Memasuki siang hingga sore hari, hujan ringan diprediksi mengguyur Jakarta Utara, hujan sedang terjadi di Jakarta Pusat, sedangkan Jakbar, Jaksel, dan Jakarta Timur diprediksi hujan disertai kilat atau petir.

Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan cerah berawan. Kondisi cuacanya pada siang hari.

Beranjak malam hari, hujan ringan masih terjadi di Jakbar dan Kepulauan Seribu, sedangkan empat wilayah administratif lainnya berawan.

Hujan ringan masih bertahan hingga Sabtu (27/11) dini hari di Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (24-33 derajat), Jakarta Pusat (26-32 derajat), Jakarta Selatan (24-33 derajat), Jakarta Timur (24-33 derajat), Jakarta Utara (26-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (27-29derajat).

Sementara itu, kelembapan udara terendah diperkirakan mencapai 60 persen di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim, sedangkan tertinggi 95 persen di wilayah sama. Sementara itu kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam. (mdk/yan)

Baca juga:
Siklon Tropis Paddy Bawa Angin Kencang ke Jakarta
Gempa Dangkal Guncang Salatiga
BPBD DKI Sebut Angin Kencang Dampak Siklon Tropis Paddy Menjauhi Jabodetabek
Mengenal Siklon Tropis Paddy yang Sempat Membuat Angin Kencang di Jakarta
9 Macam Cuaca di Indonesia, Ketahui Unsur dan Faktor Pengaruhnya
BMKG Deteksi Siklon Tropis Paddy Sebabkan Hujan dan Angin Kencang Sudah Punah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami