BNN Papua Ciduk DPO Kasus Ganja saat Sedang Transaksi

BNN Papua Ciduk DPO Kasus Ganja saat Sedang Transaksi
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 24 Januari 2021 09:03 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura menangkap seseorang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada Rabu (20/1) sekitar pukul 22.00 Wib. Ia diketahui atas nama inisial VM (33).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, usai ditangkap oleh petugas BNN. VM pun langsung diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Keerom.

"Kejadian, pada Rabu (20/1) tersebut di atas pukul 10.00 WIT, anggota BNN Kabupaten Jayapura mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku akan melakukan transaksi narkotika jenis ganja di ujung Karang Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom," kata Kamal dalam keterangannya, Minggu (24/1).

Kemudian, sore harinya petugas langsung menuju ke lokasi yang dimaksudkan tersebut. Saat tiba di lokasi, petugas melihat VM yang sedang masuk ke Pasar Ujung Karang.

"Anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja sebanyak 1 bungkus rokok anggur kupu berisikan gulungan daun yang diduga merupakan narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam jok," jelasnya.

"Pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Keerom untuk proses hukum lebih lanjut," sambungnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) Undang–Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

"Pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Keerom selaku pengedar narkotika jenis ganja, sehubungan dengan Laporon Polisi NO:LP/298/XII/ 2020/SPKT, tgl 13 Des 2020," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Wanita Hamil Dagang Sabu Akibat Suami Masuk Bui Kasus Narkoba
Kurir Sabu Ditangkap di Penjaringan Jakut
MA Kabulkan Kasasi Terpidana Mati Kasus Narkoba karena Dinilai Hanya Kurir
BNN Papua Amankan 200 Paket Ganja Siap Edar di Jayapura, Dua Pengedar Ditangkap
Kasus Narkoba, Anak Wakil Wali Kota Tangerang Divonis 8 Bulan Penjara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami