BNNP Jateng Gerebek Pabrik Jaringan Malaysia Pasok Sabu ke Pemain Sepak Bola

BNNP Jateng Gerebek Pabrik Jaringan Malaysia Pasok Sabu ke Pemain Sepak Bola
PERISTIWA | 20 Mei 2020 03:18 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Pabrik narkoba sabu yang digerebek oleh petugas gabungan BNN di Perumahan Cluster Graha Taman Pelangi Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen Semarang dikendalikan oleh jaringan Internasional dari Malaysia. Ada indikasi pabrik sabu di Semarang itu telah menjadi langganan salah satu pemain sepak bola di Lamongan.

"Jadi sindikatnya sudah menyasar ke Jawa Timur. Justru ada dugaan pemakai sabunya salah satunya pemain sepak bola aktif," kata Kasi Intel BNNP Jateng, Kunarto Marzuki, Selasa (19/5).

Dia menyebut dugaan kuat pabrik sabu yang dikendalikan dari Malaysia karena petugas menemukan sejumlah peralatan pengolahan sabu dari negara Malaysia.

"Itu termasuk komplotan narkoba jaringan internasional. Bahan-bahan dikirim dari sana untuk produksi di sini (Semarang), saat ini sedang proses penyelidikan untuk mengetahui pemasok bahan bakunya," jelasnya.

Hingga saat ini rumah yang dijadikan home industry pembuatan narkoba sudah dikosongkan untuk kepentingan penyelidikan. "Rumah sudah dikunci rapat. Barang bukti yang disita prekusor HCL yang dipakai untuk mengolah narkoba. Juga Ada alat asetone serta peralatan produksi, dan banyak bahan kimia cair. Sabu yang sudah jadi 5 kg dibawa ke Surabaya," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga perumahan saling aktif mengecek para pendatang baru. "Agar tidak kecolongan dengan masuknya pembuatan narkoba seperti sebelumnya di Halmahera. Warga harus tanggap, setiap ada penghuni baru selalu dicek ulang," ungkap Kunarto Marzuki. (mdk/rhm)

Baca juga:
Edarkan Narkoba, Personel Polres Simalungun Diciduk BNN
Terlibat Jaringan Narkoba, BNNP Jatim Ringkus Pemain Sepak Bola
Polisi Gerebek Rumah Tempat Penyimpan 240 kg Ganja di Medan, 4 Orang Ditangkap
Pandemi Covid-19, Perempuan Residivis Narkoba Malah Jadi Kurir Sabu
Polisi Gerebek Rumah di Kemang 4 Bulan Tanam Ganja Hidroponik
Konselor Rehabilitasi Selundupkan Obat Terlarang untuk Narapidana

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami