BNNP Jatim Sergap Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Porong, 600 Gram Sabu Disita

PERISTIWA » MAKASSAR | 4 Desember 2018 23:30 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Dua orang pengedar narkotika jenis sabu-sabu disergap tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Senin (3/12) malam sekitar pukul 22.47 Wib. Kedua orang tersebut berinisial WH (34) dan MN (37). Mereka disergap di pintu Tol Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan barang bukti 600 gram sabu.

Penyergapan ini dibenarkan oleh Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, Selasa (4/12). Ia mengatakan, penangkapan dua tersangka ini merupakan bagian dari pengembangan penangkapan pengedar yang ada di Mojokerto beberapa waktu lalu.

"Mereka ini bagian dari sindikat yang ada di Mojokerto," ujarnya.

Ia menjelaskan, penangkapan kedua orang ini berawal dari komunikasi yang dilakukan oleh tersangka melalui media sosial (medsos). Tim dari BNNP Jatim berhasil membajak dan melacak medsos tersebut serta mengenali pergerakan para tersangka.

Petugas pun menyadari, jika dua tersangka ini dikendalikan dari dalam Lapas Porong Sidoarjo. Sebab, ada perintah untuk diadakan transaksi di kawasan Jl HR Muhammad, Surabaya.

"Tim membuntuti tersangka hingga di Tol Gate Sidoarjo-Porong," tambahnya.

Selain tiga paket sabu-sabu seberat 600 gram yang diamankan, barang bukti lain yang ikut diamankan adalah satu mobil, dua buah KTP, tujuh telepon genggam, buku rekening, alat hisap, plastik klip, kartu keluarga dan satu timbangan digital.

Baca juga:
BNNP Jateng Proses Hukum 30 Tersangka Kasus Narkoba, Paling Banyak Dari Lapas
Kurir Sabu Tertangkap, Tahanan Mengamuk di Rutan Sidikalang
Dalam Dua Pekan, Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Lapas
Dua Narapidana di Rutan Trenggalek Diduga Konsumsi Narkoba
Gara-gara paket diduga sabu, 4 tahanan dan napi Rutan Makassar dibawa ke polisi
Terjerat kasus narkoba di penjara, 10 pegawai Kemenkum HAM dipecat

(mdk/ded)