BNNP NTB Sebut Sabu-sabu Sudah Jadi Stimulan Pemain Game Online

BNNP NTB Sebut Sabu-sabu Sudah Jadi Stimulan Pemain Game Online
PERISTIWA | 27 Desember 2019 08:16 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, Gde Sugianyar Dwi Putra menyebut, narkotika golongan satu jenis sabu-sabu sudah menjadi stimulan atau teman anak muda yang keranjingan game online.

"Bahwa sabu ini potensial digunakan untuk bermain 'game online'. Jadi penyalahgunaan narkotika saat ini sudah mulai membentuk ekosistem baru di tempat-tempat penyewaan game online," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (27/12).

Hal tersebut diungkapkannya berdasarkan hasil razia yang digelar secara intens di tempat-tempat penyewaan game online. Khususnya di wilayah Kota Mataram dan juga Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

BNNP NTB menjaring 40 orang yang seluruhnya berusia produktif dan berstatus pelajar. Mereka mendapatkan rehabilitasi karena dari hasil tes urinenya, positif mengandung zat narkotika.

"Untuk Mataram dan Praya saja, kita dapatkan 40 orang dan itu rata-rata mereka yang masih usia produktif," jelas Gde Sugianyar.

1 dari 1 halaman

Karena itu, dia mengungkapkan, persoalan ini harus menjadi bahan evaluasi bersama, utamanya kepada orang tua agar lebih memantau aktivitas anaknya ketika berada di luar rumah.

Kemudian kepada pihak pemerintah, Gde Sugianyar mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan persoalan yang menjadi temuan BNNP NTB ini langsung kepada Kepala Bakesbangpoldagri NTB Mohammad Rum.

"Pada intinya sekarang bagaimana Pak Gubernur NTB, bupati, wali kota, bisa membuat aturan yang berkaitan dengan penyewaan game online ini," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Asyik Pesta Sabu, Lima Orang Diamankan Polda Jambi
Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Sabu untuk Malam Pergantian Tahun
Peredaran 10 Kg Sabu Medan Digagalkan, Pengendali Ditembak Mati Karena Melawan
Diupah Rp 1,5 Juta, Kurir Sabu Ditangkap Saat Transaksi di Tambora
Polisi Dalami Keterlibatan Ibra Azhari dengan Jaringan Narkoba

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami