BNPT-Kemensos Salurkan Bansos untuk Mitra Deradikalisasi dan Korban Teroris

BNPT-Kemensos Salurkan Bansos untuk Mitra Deradikalisasi dan Korban Teroris
Kepala BNPT Boy Rafli Amar. ©ANTARA FOTO/Saptono
NEWS | 5 Agustus 2021 16:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar menggandeng Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada mitra deradikalisasi dan korban tindak pidana terorisme di lokus Sinergitas BNPT dan kementrian/lembaga.

“Di pandemi ini kan warga binaan juga terdampak terutama aspek kesejahteraan. Jadi mengantarkan bansos untuk mitra (eks napiter, penyintas, kelompok rentan) pasti bisa buat hubungan kita makin baik dengan mereka,” kata Boy dalam siaran pers diterima, Kamis (5/8).

Boy menilai, penyaluran bansos oleh BNPT merupakan wujud solidaritas dalam meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, Boy menyebut, program penyaluran bansos ini adalah wujud kehadiran negara di tengah pandemi.

"Kehadiran negara tersebut penting agar masyarakat tidak termakan propaganda kebencian kepada negara yang disebarkan teroris," jelas Boy.

Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kemensos, Waskito Budi, mendukung penuh program bansos bagi mitra BNPT ini. Menurut dia, terdapat 41 balai milik Kemensos yang dapat menyalurkan pemberian bantuan sosial.

“Kita membangun trust building, untuk kemudian membangun peace building, nanti otomatis tercipta kemandirian,” jelas Waskito.

Reporter: M Radityo (mdk/ray)

Baca juga:
Ekonom: Besaran Bansos Tunai Harusnya Diberikan Rp1 Juta per Kepala Keluarga
Chatib Basri Usul BLT Disalurkan ke Masyarakat yang Mau Divaksinasi Covid-19
3 Fakta Beras Bansos dari Kemensos Kuning dan Berkutu, Pemprov Jatim Lakukan Ini
Sidak ke Madura untuk Cek Bansos, Ini yang Ditemukan Wagub Jatim
Bamusi PDIP Sebar Ribuan Paket Bansos & Vitamin buat Warga Jalani Isoman

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami