Bobby Nasution Dukung Pengangkatan Akhyar Jadi Wali Kota Definitif

Bobby Nasution Dukung Pengangkatan Akhyar Jadi Wali Kota Definitif
Bobby Nasution dan Aulia Rachman.. ©ANTARA/Juraidi
PERISTIWA | 28 Januari 2021 18:11 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Calon wali kota peraih suara terbanyak pada Pilkada Medan, M Bobby Afif Nasution, mendukung pengangkatan rivalnya pada pesta demokrasi itu, Akhyar Nasution, sebagai wali kota definitif sisa masa jabatan 2016-2021 atau hingga 17 Februari 2021. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak ingin ada kekosongan kepemimpinan di kota ini.

Sebelumnya, DPRD Medan telah menggelar rapat paripurna dalam rangka pemberhentian Dzulmi Eldin dari jabatan Wali Kota Medan, Selasa (26/1). DPRD juga menyepakati usulan pengangkatan Akhyar Nasution dari posisi Plt Wali Kota Medan menjadi wali kota definitif.

Dukungan disampaikan Bobby Nasution melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @bobbynst. Menyertakan foto saat keduanya bersalaman beberapa bulan lalu, Bobby menuliskan, tidak boleh terjadi kekosongan kepemimpinan.

"Terdapat banyak kebijakan yang harus diambil oleh seorang walikota di dalam lingkup birokrasi, Mulai dari kebijakan taktis dan strategis, meski dalam waktu yg singkat kekosongan kepemimpinan itu tidak boleh terjadi karena dapat mengganggu jalannya pemerintahan," tulisnya, Kamis (28/1) sore.

Selain menyampaikan dukungannya atas pengangkatan Akhyar sebagai wali kota definitif, suami Kahiyang Ayu juga turut mendoakan agar sisa masa tugas Akhyar sebagai wali kota berjalan lancar dan mendapat keberkahan.

"Oleh karena itu, saya mendukung Udak Akhyar Nasution untuk dapat menyelesaikan tugasnya di sisa masa jabatan sebagai Walikota medan definitif," tegas Bobby. "Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan dipenuhi keberkahan, Aamiin," sambungnya.

Pada Pilkada Medan, pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan sebagai peraih suara terbanyak.Pilkada Medan 2020. Mereka mengungguli pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Bobby-Aulia memperoleh 393.327 suara atau 53,45 persen dari suara sah, sedangkan Akhyar-Salman, hanya memperoleh 342.580 suara atau 46,55 persen. (mdk/eko)

Baca juga:
Saat Menantu Jokowi Kalah oleh Golput di Pilkada Medan
CEK FAKTA: Hoaks Akhyar Menang Telak atas Bobby Nasution
Bobby-Aulia Raih Suara Terbanyak di Pilkada Medan, Golput 54 Persen
Beban Gibran dan Bobby Setelah Menang Pilkada
Terjun ke Politik, Ini 5 Potret Bobby Nasution saat Momong Buah Hatinya
PDIP: Strategi Negatif Politik Dinasti Tak Mampu Hambat Gibran dan Bobby

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami