Bobby Nasution Ingin Anak SD di Medan Pandai Baca Alquran

Bobby Nasution Ingin Anak SD di Medan Pandai Baca Alquran
PERISTIWA | 29 November 2020 23:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali meresmikan Rumah Quran Medan Berkah (RQMB). Kali ini di Jalan Alfaka 7 No 24, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (28/11).

Alquran berlogo RQV dari tokoh masyarakat Medan Deli juga diberikan kepada Bobby Nasution. Ini sebagai bentuk harapan masyarakat kepada Bobby agar memperhatikan Rumah Quran jika nantinya diamanahkan memimpin Kota Medan.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada Partai Gelora Indonesia dan RQV yang sudah berkolaborasi membangun sekitar 50 rumah quran di Kota Medan.

"Alhamdulillah sampai sampai saat ini sudah 50 Rumah Quran Medan Berkah dibuka, mudah-mudahan ke depannya lebih kita massifkan lagi," kata Bobby.

Menurut Bobby, keberadaan Rumah Quran sangat dibutuhkan. Apalagi ketika (Perwali) tentang Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) diterapkan, maka para orangtua akan berbondong-bondong membawa anaknya belajar Alquran.

"Ke depannya pemerintah Kota Medan, khususnya saya dan Bang Aulia sangat berkeinginan untuk menerapkan Perwali Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA). Di mana, setiap anak yang baru lulus SD wajib untuk pandai baca Alquran. Mudah-mudahan cita-cita kita semua berjalan dan diridhai Allah SWT," ungkapnya.

"Sekali lagi kepada RQMB Medan Deli yang sudah kita resmi bersama-sama. Mudah-mudahan, anak-anak ini ke depannya yang membawa kita masuk surga," sambungnya.

Senada, Presiden RQV, Azmi Fajri Usman mengatakan, 50 Rumah Quran tersebut dibangun hanya dalam kurung waktu 20 hari. Itu karena didukung penuh oleh Bobby Nasution.

"Dalam kurun 20 hari saya berbahagia karena masyarakat Medan menerima 50 Rumah Quran yang siap melahirkan penghafal Alquran. Saya sangat senang dengan anak muda seperti ini," ungkap Azmi.

"Baru saya temui ada orang yang setiap malam berpikir tentang umat Islam. Beliau minta saya bangun rumah quran, dan artinya dia orang baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir menyebutkan, Rumah Quran Medan Berkah ini akan menjadi salah satu supervisi untuk memperbaiki bacaan-bacaan anak didik dan juga memperbaiki bacaan tenaga pengajar.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Dapat Dukungan UAS Lawan Menantu Jokowi di Pilkada, Akhyar Janji Tetap di Demokrat
23 Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pilkada Medan, Terbanyak Bobby Nasution
3.388 Lembar Surat Suara Pilkada Medan Rusak
AHY: Amankan TPS, Amankan Suara dan Amankan Kota Medan!
Foto Akhyar-Salman Lebih Gelap dari Spesimen, Tim Kampanye Ancam Menggugat
Akhyar Singgung Jokowi, Bobby Ungkit Korupsi di Medan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami