Bobol sanggar senam di Jonggol, Pedet curi 2 DVD player dan speaker

PERISTIWA | 3 Februari 2016 18:40 Reporter : Ilham Kusmayadi

Merdeka.com - Jajaran Polsek Jonggol berhasil membekuk pembobol sanggar senam, HR alias Pedet (23) warga Kampung Manduhur, RT 09 RW 04, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa (02/02).

Adapun sanggar senam yang dibobol pelaku beralamat di Kampung Manduhur, Jonggol Kabupaten Bogor, (21/1).

"Berdasarkan hasil penyidikan, pelaku beraksi saat kondisi rumah sedang kosong ditinggal penghuninya. Pelaku masuk ke rumah dengan cara membobol atap plafon sanggar senam yang letaknya bersebelahan dengan rumah korban," ujar Kapolsek Jonggol Kompol Muis Efendi, Rabu (03/02).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat itulah pelaku leluasa mengasak sejumlah barang berharga milik korban.

"Pelaku hanya sempat mengambil satu set speaker aktif dan dua unit DVD player. Saat ditangkap di kediamannya, kami mendapatkan sejumlah barang bukti yang diduga hasil pencurian," jelas Kompol Muis.

Berdasarkan hasil penyidikan, pelaku mengaku pernah beraksi menggasak kendaraan roda dua di sejumlah lokasi di wilayah hukum Jonggol. Pelaku pernah mencuri motor Honda Beat di Kampung Melati, Desa Singasari dan Honda Legenda di Komplek TNI AL, Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya. Karena dari keterangan pelaku, menjalankan aksi kejahatannya tidak sendiri," tandasnya.

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT