Bobol Showroom Motor di Pamulang, Empat Pelaku Dibedil Polisi

PERISTIWA | 21 November 2019 02:32 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dua dari empat kawanan pembobol ruko di Pamulang, Kota Tangerang Selatan, diamankan Polsek Pamulang, Rabu (20/11). Kaki keempat pelaku ditembak polisi.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Totok Riyanto mengatakan, pengungkapan kasus bobol ruko itu berawal dari kecurigaan anggota Polsek Pamulang, tengah melakukan patroli. Petugas polisi kemudian melihat empat kawanan tersebut berboncengan sepeda motor.

"Karena mencurigakan anggota yang bertugas kemudian membututi pelaku, sampai mereka berhenti di salah satu ruko di Pamulang," kata Totok, Rabu (20/11).

1 dari 1 halaman

Hendak Bobol Toko Gawai

Semula, para pelaku hendak mencuri di toko telepon genggam, tapi tidak berhasil membuka gembok rukonya. Kemudian persis di sebelah toko telepon genggam ada showroom motor yang berhasil pelaku masuki.

Saat masuk ke showroom motor salah seorang pelaku sudah menggeser motor yang ada di dalam, lalu polisi bergerak cepat dengan menggerebeknya.

"Setelah terbukti kawanan ini adalah pelaku kejahatan, akhirnya petugas memberikan tembakan peringatan mereka panik dan hendak melawan. Dua pelaku yang ada di atas motor berhasil kabur, sementara dua lainnya atas nama Iwan dan Haris berhasil diamankan," ujar dia.

Meski begitu, polisi memastikan dua pelaku yang kabur mendapat hadiah timah panas polisi.

"Yang ditangkap juga kita berikan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan, dari kedua pelaku didapat satu buah obeng, kunci leter T, dan satu unit sepeda motor," ucap dia.

Kedua pelaku, lanjut Totok dikenakan pasal 363 jo 53 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (mdk/gil)

Baca juga:
Rencana Awal Mencuri, Maling di Bali Malah Perkosa Korban
Kantor Katadata Dibobol, 9 Komputer dan Perlengkapan Kerja Raib
Perempuan Asal Afrika Kuras Kartu Kredit WN Inggris di Bali
16 Kali Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap saat Hitung Uang Hasil Curian
Terekam CCTV, Pencuri Gondol Laptop dan iPad di Ruang MIPA Universitas Brawijaya
Pencuri Accu Lampu Tenaga Surya Jalan di Kota Kupang Dibekuk Polisi
Terekam CCTV, Maling Motor di Sekolah Diciduk