Bocah SD Sumbang Rp5 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Yogyakarta

Bocah SD Sumbang Rp5 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Yogyakarta
PERISTIWA | 27 Juni 2020 08:15 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Fahmi memberikan donasi sebesar Rp5 juta kepada BPBD DIY untuk membantu penanganan Covid-19. Pelajar kelas 5 SDIT Luqman Al Hakim Timoho Yogyakarta ini diantar oleh ayahnya saat menyerahkan donasi tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, Fahmi datang ke kantornya untuk menyerahkan donasi pada Jumat (26/6) pagi.

"Tadi saya juga kaget. Tidak terjadwal. Dik Fahmi di antar bapaknya itu datang ke kantor BPBD. Sekitar jam 10.30 WIB. Ke kantor ingin menyerahkan donasi sumbangan itu. Saya terima saya sampaikan terimakasih. Penghargaan yang luar biasa, anak SD IT tergerak memberikan sumbangan," katanya saat dihubungi, Jumat (26/6).

Dia mengungkapkan, Fahmi mengaku uang donasi yang diberikan itu berasal dari tabungan pribadinya. Hanya saja saat ditanya lebih lanjut, Fahmi mengaku lupa uang sebesar Rp5 juta itu dikumpulkannya sejak kapan.

"Katanya dari tabungan. Sudah menabung lama. Saya tadi tak tanya bilang sudah lama. Nggak ingat persis dari kapan katanya. Namanya juga anak kecil," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Biwara menyebut Fahmi tak menjelaskan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami