Bomber Persija Ditahan di Australia, Menpora Minta PSSI Kirim Bantuan Hukum

PERISTIWA | 13 Februari 2019 18:14 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi menilai PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia dapat memberikan bantuan atas kasus hukum bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Imam menilai PSSI dapat memberikan bantuan hukum untuk Simic.

Simic memang tengah tertimpa kasus hukum. Di mana ia diduga melakukan tindakan asusila terhadap seorang wanita dalam penerbangan dari Bali menuju Australia.

Terkait hal ini Menpora Imam Nahrawi memang belum mendengar secara langsung permasalahan ini. Namun menteri asal Bangkalan ini berharap PSSI tak lepas tangan.

"Saya belum dapat laporan dari federasi. Hukum itu berlaku bagi siapa pun di negeri mana pun. Di mana kita berada, kita harus menghormati hukum di tempat itu, siapa pun itu," kata Menpora.

"Saya minta kepada PSSI untuk melakukan pendampingan, mengirimkan tim pengacara di sana serta melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia ataupun Konsulat Jenderal Indonesia di sana. Mereka adalah potensi yang kita miliki," tambah pria yang kerap disapa Cak Imam ini.

Simic sendiri hingga saat ini masih tertahan di Australia. Dia menunggu lanjutan sidang kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 9 April mendatang.

Baca juga:
PSSI Diminta Berikan Bantuan Hukum untuk Marko Simic
Simic Diduga Lecehkan Wanita, Ini Komentar Ivan Kolev
7 Fakta di Balik Kasus Pelecehan Marko Simic
Jelang Laga Melawan Newcastle Jets, Simic Malah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual
Manajer Persija Sebut Masalah Simic Sebatas Tuduhan
Newcastle Jets vs Persija Jakarta: Ismed dan Marko Simic Jadi Sorotan

(mdk/hhw)