Boncengan Naik Motor, Dua Ibu-ibu di Kebumen Tewas Tersambar Kereta Api

PERISTIWA » MALANG | 17 Juni 2019 10:02 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Dua pengendara sepeda motor meninggal disambar Kereta Api Lodaya jurusan Bandung-Solo di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Akibat kejadian nahas tersebut kedua korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (16/6) sekitar pukul 13.58 Wib. Kedua korban diketahui kemudian warga Desa Aditirto, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen yakni Sofia (43) dan Siti Al Khosiah (40).

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Kompol Suparno menjelaskan dari informasi saksi di lapangan, korban berboncengan mengendarai sepeda motor. Korban menyeberangi perlintasan kereta dari utara ke selatan. Saat bersamaan kereta api melintas dari arah barat.

"Mungkin kurang hati-hati atau sebab lainnya, kecelakaan tidak bisa dihindarkan," jelas Kompol Suparno.

Lanjut Kompol Suparno, kedua korban tinggal bertetangga. Saat kejadian Sofia membonceng Siti Al Khosiah.

Akibat luka yang cukup serius, keduanya meninggal di lokasi kejadian. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kompol Suparno mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api, baik yang ada palang pintu maupun tidak ada.

"Untuk memastikan aman, setiap pengendara yang melintas di perlintasan kereta api, wajib berhati-hati, memastikan apakah akan ada kereta melintas atau tidak," katanya.

Baca juga:
29 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Kereta Api Sumut Sepanjang Januari-April
Lansia di Cilacap Tewas Tersambar KA Lodaya
Pulang dari Rumah Saudara, Encang Tewas Tersambar Kereta Api
Sedang Mabuk, 2 Orang Tewas Tersambar KA Malioboro Ekspres di Malang
Dianggap Lalai, Penjaga Perlintasan Purwosari Jadi Tersangka Kecelakaan KA Jayakarta
KA Jayakarta Tabrak Toyota Yaris di Perlintasan Purwosari Solo

(mdk/rhm)