Bongkar 19 Kasus Narkoba Dalam Sebulan di Bogor, Polisi Tetapkan 24 Tersangka

Bongkar 19 Kasus Narkoba Dalam Sebulan di Bogor, Polisi Tetapkan 24 Tersangka
PERISTIWA | 10 Juli 2020 01:02 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polresta Bogor Kota mengungkap 19 kasus narkoba dalam satu bulan terakhir. Sebanyak 24 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser menjelaskan, barang bukti yang disita yakni 66 gram sabu, 2.052 gram ganja dan 90 gram tembakau sintetis.

"Awalnya kita dapat informasi dari masyarakat. Kita dalami kemudian kita dapatkan dan lakukan penangkapan terhadap para tersangka dan barang bukti," kata Hendri, Kamis (9/7).

Hendri menjelaskan, para tersangka mendapatkan barang haram ini dengan memesan secara online, kemudian dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

"Pemesanan online, seperti tembakau sintetis. Peredarannya di dunia maya. Mereka bisa pesan lewat online dan dikirim pakai jasa ekspedisi," jelasnya.

Meski begitu, Hendri tidak bisa memastikan para tersangka terkait dalam jaringan besar atau tidak. Karena kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap para tersangka.

"Kita tidak bisa bilang ini jaringan besar. Tapi ada pemasoknya. Pengirim juga belum dijadikan tersangka. Kita masih fokus sama yang sudah ditangkap dulu. Karena masih terputus di penerima barang juga," katanya.

Sementara para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) UU nomor 35 tahun 209 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun dan denda Rp20 miliar. (mdk/gil)

Baca juga:
Sabu Tak Bertuan Ditemukan di Lapas Tanjungpinang
Polisi Pastikan Anak Wakil Walkot Tangerang Masih Ditahan Karena Kasus Narkoba
KPU Diminta Keluarkan Aturan Larangan Mantan Pengguna Narkoba Ikut Pilkada
PPP Pastikan Tak Usung Calon Kepala Daerah yang Pernah Terlibat Kasus Narkoba
Kenal Narkoba di Tempat Hiburan, Biduan Jualan Sabu Hidupi Dua Anak
Pesawat Diduga Membawa Narkoba Terbakar di Meksiko

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami