Bripka Asep Sisihkan Gaji untuk Beli Gas 3 Kg dan Dibagi ke Warga Tidak Mampu

Bripka Asep Sisihkan Gaji untuk Beli Gas 3 Kg dan Dibagi ke Warga Tidak Mampu
PERISTIWA | 29 April 2020 14:54 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Bripka Asep, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tapos, Kota Depok yang rela menyisihkan gajinya demi membantu warga tidak mampu. Dia memberikan bantuan berupa gas 3 kilogram kepada warga miskin di wilayah tersebut, khususnya para janda. Setidaknya ada 100 warga yang mendapat bantuan.

"Saya melihat bahwa warga saya ada yang dapat bantuan sembako, saya berpikir sembako ini kalau enggak dimasak mungkin enggak mateng. Saya berusaha meringankannya," kata Asep kepada wartawan, Depok, Rabu (29/4).

Warga pun senang mendapat bantuan dari Asep, karena warga bisa memasak makanan untuk berbuka puasa. "Alhamdulillah antusias warga baik. Tadi ada yang bilang alhamdulillah bapak datang kebetulan gasnya habis dan jadi bisa masak," ungkapnya.

Asep mengaku dimudahkan saat melaksanakan niat tulusnya tersebut. Seperti saat pelunasan pembelian gas, dia malah digratiskan oleh pemilik pangkalan gas.

"Awalnya (uang) pribadi, kemudian pas pelunasan yang orang pangkalannya nanya ini bayar pakai uang pribadi atau uang orang lain, saya bilang uang pribadi bu. Nah ibu itu tiba-tiba bilang yaudah bawa aja pak enggak dibayar, Alhamdulillah dia support juga," ucapnya bersyukur.

Dia berharap tindakan kecilnya ini bisa meringankan warga sehingga dapat menjaga stabilitas wilayah, sehingga bisa mengurangi angka kriminal akibat himpitan ekonomi.

"Kalau kita saling bantu Insya Allah beban mereka berkurang. Alhamdulillah ya saya bisa bantu warga sampai ada yang menangis mengucap syukur, saya juga bersyukur bisa membantu dan senang sekali," katanya.

Sementara itu Safrudin, salah satu warga yang menerima bantuan mengaku sangat senang. "Saya dan warga sangat berterima kasih pada Pak Asep yang datang membawa gas untuk meringankan beban warga," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Kapolda Sumut Beri Piagam Penghargaan kepada Anggota TNI-Polri Berprestasi
Kapolda NTT Minta Anak Buah Teladani Bripda Irsan yang Relakan Gaji Bantu Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Modifikasi Motornya Untuk Semprot Disinfektan
Salut, Pemuda Ini Pakai Gaji Pertamanya Sebagai Polisi Bantu Warga Terdampak Covid-19
Memakamkan Jenazah Covid-19 Terlantar, Bripka Jerry Dihadiahi Kapolri Sekolah Perwira
Beda dari Kompol Fahrul Sudiana, Bintara Ini Rela Tunda Nikah Demi Patuhi Kapolri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami