Buaya muncul ke permukiman warga usai banjir terjang Aceh Singkil

Buaya muncul ke permukiman warga usai banjir terjang Aceh Singkil
PERISTIWA | 6 Januari 2017 23:03 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Seekor buaya sungai sepanjang 1,7 meter memunculkan diri di pemukiman warga Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil. Hal ini menimbulkan keresahan masyarakat yang lagi mengalami musibah banjir.

Diberitakan Antara, buaya berwarna kekuning-kuningan itu terlihat dari bibir jalan berjarak 20 meter. Buaya itu terlihat sedang berjemur di samping rumah warga yang banyak ditumbuhi pepohonan berambang (tumbuhan tepi laut).

Sejumlah warga yang melintas di sekitar Jalan Bandes itu, menyempatkan diri melihat hewan reptil tersebut dan mengabadikan foto dari fasilitas handpone biasa, baik dari warga di sekitar lokasi maupun warga yang baru singgah.

Andi, warga yang ditemui di lokasi ini mengatakan, munculnya buaya ini sudah yang kedua kalinya setelah banjir Singkil di akhir tahun 2016, berkisar sebulan yang lalu di tempat yang sama.

"Saat itu saya sedang melintas di jalan itu, dan melihat ada buaya di sekitar Jalan Bandes yang lagi berjemur," kata Andi, Jumat (6/1).

Lanjutnya, ia berharap instansi terkait menindak lanjuti akan keberadaan hewan melata itu, pasalnya warga cukup diresahkan, karena anak anak sering bermain dan mandi air banjir di sekitar sini.

Sebelumnya, Andi mengatakan, buaya sebesar itu pernah memangsa ayam warga setempat, oleh karenanya diharapkan kepada pemerintah segera menindaklanjuti agar warga tetap merasa aman. (mdk/gil)

Seperti ini luapan banjir 2 meter yang rendam dua desa di Aceh

2 Kecamatan di Aceh Besar banjir, ratusan rumah terendam

Banjir di Aceh semakin meluas, ratusan rumah rusak

Dinsos Aceh buka dapur umum untuk korban banjir Bener Meriah

Banjir bandang terjang Bener Meriah Aceh, 262 orang mengungsi

Banjir bandang di Bener Meriah Aceh, 462 orang mengungsi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami