Bubarkan konvoi & aksi corat-coret pelajar di Jembrana, Satpol PP sita cat & spidol

PERISTIWA | 3 Mei 2018 18:29 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Aksi konvoi dan corat-coret ternyata masih mewarnai kelulusan siswa SMA dan SMK di Jembrana. Seperti yang terjadi pada pengumuman kelulusan di sejumlah sekolah di Jembrana.

Puluhan siswa dan siswi di Jembrana yang telah dinyatakan lulus, justru meluapkan kegembiraannya dengan konvoi dan corat-coret di baju serta di medium lainnya. Kondisi ini membuat gerah sejumlah masyarakat yang melihatnya. Namun rupanya hal tersebut telah diantisipasi sejak awal oleh aparat polisi pamong praja Pemkab Jembrana dan aparat kepolisian dari jajaran Polres Jembrana.

Sejumlah aparat polisi PP Pemkab Jembrana dan aparat kepolisian mulai pagi hingga siang hari tadi nampak sibuk berkeliling Kota Negara untuk membubarkan aksi konvoi dan aksi corat-coret siswa setelah pengumuman kelulusan dilaksanakan.

Selain membubarkan paksa aksi konvoi dan corat-coret, petugas juga menyita cat semprot dan spidol yang dibawa sejumlah siswa untuk melakukan aksi corat-coret di baju seragam maupun fasilitas umum lainnya, termasuk tembok-tembok perkantoran.

"Tindakan kami semata-mata untuk mengantisipasi para siswa dan siswi agar tidak melakukan aksi konvoi dan aksi corat-coret. Lantaran tindakan tersebut membahayakan dan mengganggu kenyamanan maupun keindahan lingkungan," ucap Kasi Penegakan Perda Pol PP Jembrana I Made Tarma, Rabu (3/5/).

Tarma mengatakan, dalam giat tersebut pihaknya mengamankan puluhan cat semprot dan spidol. Sedangkan siswa yang melakukan konvoi dan melanggar lalu lintas langsung ditindak oleh aparat Kepolisian.

Baca juga:
Konvoi & coret seragam usai kelulusan, ratusan pelajar di Padang diciduk
Konvoi rayakan kelulusan, puluhan pelajar di Bali ditilang polisi
Cegah konten porno, Satpol PP diminta razia HP pelajar
Tujuh pelajar teler usai pesta mabuk lem
Bolos sekolah main di warnet, puluhan pelajar SD sampai SMA di Palembang
Gelar razia, Polresta Surakarta sasar pemotor di bawah umur dan pelajar
Delapan ABG di Mojokerto terjaring razia satpol PP di tempat karaoke

(mdk/gil)