Buka Borobudur Marathon 2021, Ganjar 'Pancing' UKM Tumbuh

Buka Borobudur Marathon 2021, Ganjar 'Pancing' UKM Tumbuh
Ganjar Pranowo. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 27 November 2021 20:58 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan pembukaan Borobudur Marathon 2021. Ganjar berharap, ajang ini bisa mendorong geliat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar tumbuh kembali.

Ganjar tampak hadir dengan memakai kaos polo berkelir merah dan masker berkelir hitam. Selain Ganjar, terlihat pula hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

"Kita mencoba untuk mendorong memancing memberikan stimulan agar UKM-nya jalan," ujar Ganjar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (27/11).

Ganjar mengatakan, Bank Jateng memiliki beberapa program lainnya. Diharapkan, program-program tersebut bisa mendorong perekonomian warga.

"Ini adalah bagian dari pemanasan kita yang kita harapkan tahun depan kita bisa kembali melaksanakan Borobudur Marathon yang diikuti banyak orang," ucapnya.

Borobudur Marathon 2021 yang didukung Bank Jateng ini mengusung tema 'Symphony of Energy'. Ajang ini akan diselenggarakan pada 27-28 November 2021.

Borobudur Marathon 2021 kali ini terbagi dalam tiga rangkaian yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ketiga rangkaian itu adalah dari Elite Race, Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC).

"Kita mencoba menjaga marwah Borobudur Marathon dan alhamdulillah tahun lalu bisa kita lakukan disebut dengan elite. Tahun ini ada dua ada elitenya, yang hobi juga besok bisa lari," kata Ganjar. (mdk/eko)

Baca juga:
Cerita Istri Ganjar Pranowo di Borobudur Marathon 2021
Pulihkan Ekonomi Jateng, Ganjar Luncurkan Kredit Lapak untuk Pelaku Industri Rumahan
Lampaui Target, Realisasi Pembangunan Tol Semarang-Demak Paket 2 Capai 58,55 Persen
Rampung 2022, Tol Semarang-Demak jadi Solusi Dua Masalah Ini
Ganjar Yakin Tol Semarang-Demak Bisa Selesaikan 2 Masalah Sekaligus

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami