Bukan Rian Subroto, Ini Orang yang Pesan Hotel untuk Vanessa Angel

PERISTIWA | 16 Mei 2019 19:09 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Dugaan kejanggalan kasus prostitusi online yang menyeret artis Vanessa Angel, satu-persatu mulai bermunculan. Setelah nama Herlambang Hasea, kini muncul nama baru lagi yang diketahui sebagai pemesan kamar hotel tempat Vanessa bertemu dengan Rian Subroto.

Nama baru tersebut muncul dari kesaksian dua pegawai Hotel Vasa. Hotel tersebut, merupakan tempat bertemunya Rian Subroto dengan Vanessa Angel.

Pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis mengatakan, dua saksi dari Hotel Vasa tersebut adalah sekuriti dan duty cleaning service. Dari keterangan dua saksi tersebut, menyatakan, pemesan kamar yang ditempati oleh Vanessa adalah seseorang bernama Joshua. Joshua, tambahnya, sempat menitipkan identitasnya, karena memang untuk membooking kamar harus memakai identitas.

"Pemesan kamar ini bernama Joshua. Ia memesan dua kamar. Dia juga sempat menitipkan identitasnya untuk itu," tegasnya, Kamis (16/5).

Dikonfirmasi apakah Vanessa mengenal nama tersebut, Milano mengatakan, tidak mengenal. Ia tidak tahu menahu jika ada nama Joshua dalam kasus ini. Apalagi, selama ini nama Joshua tidak pernah muncul dalam dakwaan.

"Joshua ini tidak pernah diperiksa. Vanessa maupun yang lain (muncikari) juga tidak mengenal nama itu," katanya.

Kejanggalan lain, kamar yang ditempati Vanessa memerlukan akses khusus. Akses tersebut, hanya dapat diakses oleh penyewa kamar saja. Namun, ketika terjadi penggerebekan, polisi bisa memasuki kamar tersebut tanpa persoalan.

"Untuk menuju ke kamar itu, perlu akses khusus. Misalnya ada seorang istri mau menggerebek suaminya di kamar itu, dia tidak akan bisa langsung mengakses menuju kamar itu, itu perlu akses khusus," pungkasnya.

Sebelumnya, Vanessa berkali-kali selalu menyebut jika kasusnya penuh dengan rekayasa. "Yang jelas fakta hukum mulai berjalan, doain saja. Ya rekayasanya makin kelihatan, fakta persidangan enggak bisa bohong, kita ikutin saja persidangannya," ungkapnya.

Baca juga:
Sosok Rian Makin Kabur Saat Rekaman CCTV Vanessa Digerebek Terhapus
Jaksa Sodorkan 3 Ahli di Sidang Kasus Prostitusi Vanessa Angel
Cerita Kesalnya Vanessa Angel pada Rian Subroto Hingga Sebut Genderuwo
Terungkap! Kerudung yang Dikenakan Vanessa Angel Saat Sidang Ternyata Pemberian Bibi
Vanessa Angel Sebut Sosok Rian Subroto Seperti Genderuwo
Dugaan Rekayasa Kasus Vanessa Angel, 7 Penyidik Polda Jatim Dilaporkan ke Mabes Polri
Tampil Beda di Sidang, Vanessa Angel Pakai Hijab Pemberian Teman Pria

(mdk/rnd)