Bule Australia Ngamuk dan Naik Atap Rumah Warga di Badung

PERISTIWA | 4 Desember 2019 00:32 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang warga Australia, Fraser (26), mengamuk dan menaiki atap rumah warga. Peristiwa itu terjadi di rumah Made di Jalan Umalas, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Senin (2/12) sore kemarin.

"Yang bersangkutan mengaku bernama Frazer warga Australia," kata Kapolsek Kuta utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya saat dihubungi, Selasa (3/12).

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan korban Made, pada Senin (2/12) sekitar pukul 17.20 WITA, melihat pelaku naik atap rumahnya. Pelaku berlari dan meloncat ke atap rumah korban saat mau naik ke Villa Atma.

Kemudian warga yang melihat kejadian itu langsung mengepung pelaku untuk meminta turun. "Saat yang bersangkutan turun warga langsung menangkapnya," imbuh Danujaya.

Kemudian, salah satu warga menghubungi Kepolisian Polsek Kuta Utara. Kemudian polisi datang membawa pelaku menggunakan kendaraan ke Mapolsek Kuta Utara.

Namun, karena yang bule itu mengalami luka pada kaki kiri dan kanan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, menggunakan Mobil ambulans dan diserahkan kepada petugas dan diambil tindakan oleh tim psikiater RSUP Sanglah.

"Kemudian yang bersangkutan diikat oleh petugas perawat dibantu oleh tiga orang security dan diberikan suntikan obat penenang," jelas Danujaya.

Setelah diberikan suntikan penenang tim dokter psikiater, menanyakan pada bule itu mengapa dia mengamuk. Pelaku mengaku tidak sadarkan diri saat naik ke atas atap rumah warga.

"Menurut dokter warga negara asing mengaku tidak sadarkan diri saat naik ke atap rumah warga. Ia juga mengaku, sering pergi ke psikiater di Australia untuk berkonsultasi untuk mengenal dirinya sendiri. Sampai saat ini, masih dirawat di RSUP Sanglah Denpasar situasi dalam keadaan aman kondusif," ujar Danujaya. (mdk/gil)

Baca juga:
Gelar Sunat Massal Ilegal, 6 Warga Malaysia Dideportasi dari NTT
Terlibat Penipuan Online, 4 WN Nigeria Ditangkap di Apartemen City Light Ciputat
Kelakuan Turis Asal Rusia, Kehabisan Bekal hingga Terlantar di Gianyar
Dalam 9 Bulan, 23 WNA Diamankan di Kantor Imigrasi Tasikmalaya
4.445 WNA Tinggal di Tangerang Raya, Terbanyak Berasal dari China
Seorang Turis Inggris Diamankan Saat Berkeliaran di Bengkalis
Berkeliaran Terlalu Lama di Riau, John Dideportasi ke Inggris

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.