Bule Australia Tenggak 20 Botol Vodka Juga Aniaya Warga Hingga Hidung & Bibir Luka

PERISTIWA | 13 Agustus 2019 16:08 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang warga mengaku turut menjadi korban penganiayaan dilakukan bule asal Australia Nicolas Carr (22). Korban bernama Nyoman Purda (49) mengaku dibanting Nicolas hingga hidung dan bibir pecah.

Aksi itu diduga dilakukan pelaku sebelum menendang pemotor melintas di Jalan Sunset Road, Kuta, Bali. Purda mengatakan, penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (10/8) sekira pukul 05.30 WITA.

Menurut dia, pelaku saat itu masuk ke rumahnya di Jalan Saraswati 1, Seminyak, Kuta, Bali. Saat itu, pelaku dengan berlumuran darah lari ke rumah korban dan masuk ke kamarnya.

"Pagi pukul 5.30 Wita, dia datang dan saya baru bangun dan langsung dibanting gitu, ditarik baju dan saya jatuh gitu. Dia kira-kira di kamar satu menit dia lari keluar dan langsung melompat ke jendela lewat timur. (Mungkin) bulenya takut lari keluar sampai di Jalan Sunset Road dia," kata Purda saat dihubungi, Selasa (13/8).

Purda juga tak tahu penyebab bule tersebut lari ke rumahnya. Namun, Nyoman memperkirakan bule tersebut mabuk dan saat memasuki rumahnya. Sebab, bule tersebut tidak mengenakan baju. Ia juga menjelaskan, akibat dibanting bule tersebut mengalami luka dihidung dan bibirnya.

"Iya lengan saya yang sakit dan hidung berdarah, bibir berdaran dan tangan bergeser saya sakit ini. Karena dia mabuk mungkin. Saya sakit sekali ini tidak bisa bergerak," imbuhnya.

Purda juga menjelaskan, bule tersebut saat di rumahnya sudah mengeluarkan darah. Purda memperkirakan bule tersebut berlindung dari kejaran warga.

"Dia mengeluarkan darah saja, dia berlindung tujuannya," ungkapnya.

Kendati Purda mengalami luka, ia enggan melaporkan bule tersebut ke pihak kepolisian. Karena, ia mengaggapnya sebuah musibah. Namun Purda juga berharap ada dana untuk biaya pengobatan dan Upacara Mecaru atau penyucian di rumahnya karena banyak ceceran darah bule tersebut di rumah Purda.

"Saya tidak melapor, karena itu saya anggap musibah saya. Kalau ada (bantuan) saya minta, kalau tidak ada iya tidak apa-apa. Tapi saya tidak mengharap, lihat orang sakit iya ada sekedar berobat, kan begitu sebenarnya," jelasnya.

"Kalaua orang Hindu pada khususnya tidak (hanya) berobat ke medis juga ke leluhur juga. Karena tanggal 18, saya ada upacara Mecaru karena darah (bule) banyak kesana-sini, harus saya Mecaru. Yang besar biayanya adalah upacara Mecaru. Saya tidak berani memastikan berapa besarnya," sambungnya.

Purda juga tidak mengetahui penyebab bule tersebut terluka dan berdarah dan darah bule tersebut berceceran di rumah Purda.

"Darahnya di tembok bayak, di kamar (ada) di jendela juga darahnya kental-kental. Tidak tau luka apa, pokoknya dia masuk dan banyak darah," ujar Purda.

Seperti yang diberitakan, bule asal Australia Nicolas Carr (22) ditangkap kepolisian Polsek Kuta, karena melakukan penganiayaan dengan cara menendang pengendara sepeda motor bernama I Wayan Wirawan saat melintas di Jalan Sunset Road Kuta, Sabtu (10/8) lalu.

Tak hanya itu, bule yang mabuk karena minum 20 botol vodka tersebut, melakukan penghadangan kepada pejalan kaki dan juga kepada beberapa pengendara sepeda motor dan mobil. Kemudian ia menabrakan diri ke kendaraan roda empat sehingga mengakibatkan mobil hancur kacanya.

Selain itu, dia juga melemparkan batu pada rumah makan Wahaha di Kuta Bali, sehingga kaca warung pecah dan kemudian juga melakukan pengerusakan di minimarket Circle K dan pintu kaca pecah. Setelah itu langsung diamankan oleh petugas pecalang dan kepolisian di Seminyak, Kuta Bali.

Baca juga:
Bule Ngamuk hingga Tendang Pemotor di Bali Ternyata Tenggak 20 Botol Vodka
Viral Video 2 Pemuda Disebut Lecehkan Bendera Merah Putih, Ini Penjelasan Polisi
Viral Video Pungli di Soekarno Hatta, Petugas Imigrasi Minta Rp500 Ribu ke WNI
Makan Kucing Hidup, Abah Grandong Akan Diperiksa Kejiwaannya
Polisi Tetapkan Status Hukum Abah Grandong Usai Hasil Tes Kejiwaan Keluar
Abah Grandong, Si Pemakan Kucing Ditetapkan Tersangka
Polisi: Hoaks Jajanan Mengandung Narkoba di Surabaya

(mdk/gil)