Bule Bertingkah Aneh di Ubud Diamankan Satpol PP, Diduga Kehabisan Uang

PERISTIWA | 25 Juni 2019 03:05 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang bule yang belum diketahui identitasnya membuat geger warga karena bertingkah laku aneh di Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali, Senin (24/6) sekitar pukul 13.00 siang. Bahkan, video bule itu sempat viral di media sosial. Bule itu bertelanjang dada dan naik ke bagian atap rumah lalu mengambil sesuatu yang tersangkut di kabel telepon dengan menggunakan bambu.

Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuriana, ketika dimintai konfirmasi via membenarkan kejadian tersebut dan saat ini bule tersebut sudah dibawa oleh Satpol PP Gianyar, Bali.

"Sudah tidak ada masalah sudah dibawa sama Satpol PP. Dia hanya bingung saja. mungkin bekalnya habis, mungkin," ujar Kapolsek, saat dikonfirmasi, Senin (24/6) malam.

Kapolsek menjelaskan, bule tersebut memang tinggal di lantai dua. Dia juga dikabarkan bisa berbicara bahasa Indonesia.

"Dia (Bule) tidak mengganggu apa-apa, dia memang di lantai dua tinggal itu. Tidak mengganggu masyarakat, tidak ada orang yang dilukai dan tidak merusak fasilitas umum," ujarnya.

"Sudah dibawa Satpol PP Gianyar mungkin (nanti) dikembalikan (ke negaranya). Mungkin duitnya habis atau bagaimana (tidak tahu). Dia juga tinggal di sana dan bisa bahasa Indonesia," ujar Kapolsek.

Baca juga:
Lokasi Wisata Segara Madu di Jembrana Diduga Dirusak Wisatawan Asing
April 2019, Jumlah Wisman ke Indonesia Turun 2,74 Persen
WN Perancis Ditemukan Tewas di Kuta Bali, Diduga Terjatuh di Bangunan Kosong
Operasi Pencarian WN India yang Terseret Ombak Dihentikan
Tingkatkan Wisman, Bandara Soekarno Hatta Siap Jadi Hub Internasional
Strategi Pemerintah Tarik Wisatawan dari Thailand, Malaysia dan Singapura

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT