Buntut Penyerangan Polsek Daha Selatan, Kapolres Hulu Sungai Dimutasi

Buntut Penyerangan Polsek Daha Selatan, Kapolres Hulu Sungai Dimutasi
PERISTIWA | 3 Juni 2020 21:25 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Usai penyerangan yang terjadi di Polsek Daha Selatan, Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Dedi Eka Helmi dimutasi. Dari peristiwa tersebut, satu polisi, Bripka Anumerta Leonardo Latupapua menjadi korban tewas, Senin (1/6) dinihari.

AKBP Dedi Eka Helmi digantikan oleh AKBP Siswoyo yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel. Sedangkan, AKBP Dedi Eka ditarik ke Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menduduki jabatan Wakil Direktur Lalu Lintas.

Namun, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa'i membantah pergantian kapolres itu dikarenakan peristiwa berdarah yang disebut-sebut aksi teror itu.

"Pergantian jabatan Kapolres Hulu Sungai Selatan memang termasuk dalam Surat Telegram Kapolri sebelumnya," ujar dia, di Banjarmasin, Rabu.

Selain Kapolres Hulu Sungai Selatan, turut pula diserahterimakan jabatan Kepala Biro Logistik Polda Kalsel dan Kepala Biro Perencanaan Polda Kalsel.

Karo Logistik dari Kombes Bambang Hermanto digantikan Kombes Anwar Sunarjo. Sedangkan Karo Rena dari Kombes Iwan Prasodjo digantikan Kombes Tejo Wijanarko.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama.

Kepada pejabat yang baru, diminta segera beradaptasi dan dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan segala inovasinya.

Nico mengingatkan pula bahwa fokus kegiatan saat ini adalah upaya penanganan Covid-19, penanggulangan karhutla di musim kemarau yang segera tiba dan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang digelar Desember mendatang. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Temukan Atribut ISIS, Densus 88 Dalami Motif Penyerang Polsek Daha Selatan
Penyerang Polsek Daha Selatan Diduga Teroris Lone Wolf
Kapolri Naikkan Pangkat Polisi yang Tewas Diserang Terduga Simpatisan ISIS
Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Penyerang Polsek Daha Selatan dengan ISIS
Isi Surat yang Dibawa Pelaku Penyerangan Polsek Daha dan Titipan Uang Pemakaman
Pelaku Penyerangan Polsek Daha Selatan Bawa Atribut ISIS dan Surat Wasiat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5