Buntut Tawuran Maut di Universitas Nommensen, 3 Mahasiswa Jadi Ditangkap

PERISTIWA | 23 November 2019 18:37 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Polisi menangkap 3 mahasiswa Universitas HKBP Nommensen, Sabtu (23/11) dini hari. Mereka disangka terlibat penganiayaan yang menewaskan satu orang dan melukai seorang lainnya pada tawuran di kampus itu kemarin.

"Kita mengamankan mereka sekitar pukul 02.30 WIB tadi," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Ketiga mahasiswa yang ditangkap berinisial MS, RS, dan EKS. Mereka disergap di lokasi persembunyiannya di Jalan Waringin, Sekip, Medan.

Ketiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen itu itu diduga kuat terlibat dalam penganiayaan yang menewaskan mahasiswa Fakultas Pertanian, RGS (21) dan melukai seorang lainnya, GLN, saat tawuran di kampus mereka, Jalan Sutomo, Medan, kemarin.

"Ketiganya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," tegas Dadang.

1 dari 1 halaman

Polisi Buru Tersangka Lain

Selain ketiga mahasiswa ini, masih ada tersangka lain yang diburu poliai. Dadang mengimbau mereka untuk menyerahkan diri. "Bekerjasamalah, serahkan diri, karena identitas sudah kami pegang," jelas Dadang.

Mengenai situasi di kampus Universitas Nommensen, Dadang menyatakan, semua sudah terkendali. Pihak kepolisian terus melakukan patroli di sana.

Sementara jenazah korban tawuran, RGS, sudah dipulangkan ke kampung halamanya di Balige. Seorang lagi, GLN, masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Tawuran terjadi di areal kampus Universitas HKBP Nommensen, Jumat (22/11). Bentrokan terjadi antara kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Pertanian. Peristiwa itu dipicu keributan di pertandingan futsal sehari sebelumnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Pascatawuran Mahasiswa, Univeristas Nommensen Medan Liburkan Perkuliahan
Tawuran di Universitas Nommensen Medan, 1 Mahasiswa Tewas dan 1 Luka Parah
Satu Remaja Tewas dalam Bentrokan Dua Kelompok Warga di Bekasi
Polisi Yakin Penyerangan Kampus UMI Makassar Sudah Terencana
Ormas Pemuda Pancasila dan FBR Bentrok di Bekasi, Satu Orang Luka Parah

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.