Bupati Banyuwangi Nilai Kebijakan Digitalisasi Jokowi Perkuat Ekonomi Daerah

Bupati Banyuwangi Nilai Kebijakan Digitalisasi Jokowi Perkuat Ekonomi Daerah
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandan. Istimewa
NEWS | 18 Mei 2022 10:43 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandan menyatakan kebijakan digitalisasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian memperkuat pertumbuhan ekonomi daerah. Imbasnya bahkan bisa langsung dirasakan masyarakat.

Kehadirannya, dia menambahkan, membuat geliat perekonomian masyarakat berjalan lancar. Sehingga mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat pedesaan.

"Berkaitan dengan itu (kebijakan digitalisasi Jokowi) menjadikan pertumbuhan ekonomi sangat naik signifikan sekali," kata Ipuk di Banyuwangi, Rabu (18/5).

Dia menyampaikan digitalisasi yang digencarkan Jokowi begitu berdampak dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Khususnya, tambah dia, bagi masyarakat di Banyuwangi.

Menurut dia, langkah Jokowi dengan menggenjot penerapan digitalisasi dalam berbagai sektor merupakan langkah visioner. Terutama dalam upaya memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.

"Kami di Banyuwangi merasakan sekali dampaknya ketika kami menggunakan teknologi informasi atau infrastruktur digital," imbuh Ipuk.

Lebih lanjut dia menyebut, kebijakan digitalisasi Jokowi mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Terbukti dari setiap program digital yang diluncurkan diikuti oleh banyak masyarakat.

"Untuk berbagai program yang kami buat di Banyuwangi respons dan hasilnya sangat cepat," terangnya.

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami