Bupati Bogor Mengeluh Cuma Dapat Rp5 Miliar dari Pemprov DKI

Bupati Bogor Mengeluh Cuma Dapat Rp5 Miliar dari Pemprov DKI
PERISTIWA | 18 Februari 2020 12:30 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bogor mengeluhkan minimnya kucuran dana Bantuan Provinsi (Banprov) DKI Jakarta, yang cuma Rp5 miliar tahun ini. Anggaran itu dirasa tak cukup untuk menanggulangi banjir.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, anggaran itu hanya cukup untuk digunakan pemasangan jaring-jaring apung pada beberapa daerah aliran sungai sebagai pencegahan banjir.

"Sedikit. Cuma sekitar Rp5 miliar. Paling cuma masang jaring-jaring apung untuk menahan sampah di beberapa aliran sungai yang ke Jakarta," kata Ade, Selasa (18/2).

1 dari 1 halaman

Namun, Ade akan mengajukan kembali dana bantuan ke Pemprov DKI Jakarta, karena dianggap terlalu kecil dibanding beberapa daerah penyangga ibu kota lainnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Bogor, yang mendapat Banprov DKI Jakarta mencapa Rp36 miliar. "Untuk penanganan banjir. Kami dapat Rp36 miliar," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami