Bupati Bogor Tolak Longgarkan PPKM Kawasan Wisata Puncak

Bupati Bogor Tolak Longgarkan PPKM Kawasan Wisata Puncak
Bupati Bogor Ade M Yasin. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali
NEWS | 4 Agustus 2021 12:31 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Bupati Bogor, Ade Yasin memastikan tetap memperketat destinasi wisata di kawasan Puncak, usai PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

"Sebetulnya di Kabupaten Bogor masuknya level tiga. Tapi, karena di Jabodetabek rata-rata level empat, jadi kita ikut," kata Ade Yasin, Rabu (4/8).

Dia khawatir, jika ada pelonggaran di Kabupaten Bogor, warga dari daerah lain justru berbondong-bondong mendatangi Bumi Tegar Beriman.

"Kalau kita longgarkan, nanti dari daerah lain masuk dan malah jadi zona merah. Jadi diupayakan seragam kebijakannya," kata Ade.

PPKM Level 4 diperpanjang kembali hingga 9 Agustus 2021. Kptusan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat akun Youtube Sekretariat Presiden dari Istana Bogor, Senin (2/8).

Dalam pernyataannya, Jokowi menyebut PPKM Level 4 yang diberlakukan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 telah membawa perbaikan di skala nasional. perbaikan tersebut meliputi konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, kesembuhan hingga persentase ketersediaan tempat tidur rawat ataur BOR. (mdk/bal)

Baca juga:
PPKM Longgar, Satgas Ingatkan Potensi Penularan Virus Karena Peningkatan Pergerakan
Geliat Pasar Grosir ITC Kembali Buka di Masa PPKM Level 4
CEK FAKTA: Hoaks Luhut Perintahkan Semua Masjid Disegel
Terapkan PPKM Level 2, Tasikmalaya Bersiap Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Gelar Belajar Tatap Muka, Tempat Bimbingan Belajar di Jakbar Ditutup

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami