Bupati Cilacap Positif Covid-19

Bupati Cilacap Positif Covid-19
positif corona. ©2020 REUTERS
PERISTIWA | 6 Desember 2020 14:20 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, dinyatakan positif covid-19. Dari rilis Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Minggu (6/12), Tatto dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (5/12) dari hasil pemeriksaan PCR.

"Kondisi saya saat ini ada gejala ringan dan sesuai prosedur saya melaksanakan isolasi mandiri," kata Tatto dalam keterangan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap.

Tatto juga menyatakan segala aktivitas kedinasan tetap berjalan seperti biasa. Ia juga menegaskan tetap bisa memantau dan mengendalikan aktivitas pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Kepala Kominfo Cilacap sekaligus juru bicara satgas Covid-19 Cilacap, M Wijaya membenarkan bahwa Bupati Cilacap positif covid-19. Saat ini, posisi Bupati Cilacap berada di rumah dinas.

"Kondisi kesehatan beliau baik-baik saja dan menjalani karantina mandiri di Pendopo", kata Wijaya.

Saat ini satgas, dikatakan Wijaya, juga tengah melakukan swab ke keluarga, ajudan, pejabat OPD dan camat. Pasalnya, aktivitas terakhir sempat melakukan jalan pagi bersama pejabat OPD dan camat. (mdk/ray)

Baca juga:
Jelang Natal, Warga London Padati Mall di Tengah Covid-19
PSBB Transisi Berakhir, Ini Rincian Penambahan Kasus Covid-19 di DKI dalam 2 Pekan
Update 6 Desember: Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet 3.434 Orang
TNI-Polri Bentuk Tim Covid Hunter, Ini Penjelasan Tugas Pokoknya
Jatim Waspadai Penambahan Kasus Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami