Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19

Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19
PERISTIWA | 19 September 2020 19:21 Reporter : Afif

Merdeka.com - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya sedang menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh.

Ali menjelaskan, hasil positif pertama kali keluar adalah Wakil Bupati, Afridawati pada Jumat (18/9) berdasarkan hasil uji usap di laboratorium RT-PCR. Kemudian hasil positif juga diterima oleh Bupati Simeulue, Erli Hasyim pada Sabtu (19/9), berdasarkan uji usap laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

"Dengan demikian untuk saat ini kedua pimpinan kabupaten Simeulue positif Covid-19," katanya, Sabtu (19/9).

Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil komunikasi langsung Bupati Simeulue, Kondisi kesehatannya baik dan tanpa gejala. Bupati berharap mohon doa dari masyarakat kabupaten Simeulue agar diberikan kesehatan dan kesembuhan.

Ali menambahkan, dengan hasil positif Covid-19 Bupati Simeulue telah menambah daftar positif Covid-19 di Simeulue dari sebelumnya 78 orang menjadi 79 orang.

"Bapak bupati Simeulue sekarang berada di Banda Aceh dan sedang melaksanakan karantina mandiri," jelasnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Simeulue akan melakukan treking terhadap yang berkontak langsung dengan bapak bupati maupun Wak bupati, guna memetakan penyebaran virus Corona. (mdk/fik)

Baca juga:
PBB Dorong Miliuner Bantu 30 Juta Warga Terancam Meninggal Kelaparan Imbas Pandemi
Update 19 September: Bertambah 74 Pasien Positif Covid-19, Total 2.111 Kasus di DIY
Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19
Suasana Pemakaman Korban Covid-19 di TPU Pondok Rangon
Update Covid-19 DKI 19 September: 61.807 Positif, 47.260 Sembuh & 1.546 Meninggal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami