Bupati Jayawijaya Ingatkan TNI-Polri yang Baru Tugas Tak Arogan Hadapi Warga

Bupati Jayawijaya Ingatkan TNI-Polri yang Baru Tugas Tak Arogan Hadapi Warga
PERISTIWA | 17 Juni 2020 22:02 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengingatkan personel TNI-Polri yang baru saja ditempatkan di Jayawijaya agar tidak arogan menghadapi warga. Harus diutamakan pendekatan persuasif.

"Buat rekan-rekan kita yang baru di sini, kita harus lebih pendekatan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas nanti. Saya berharap tidak ada kekerasan kepada masyarakat," kata pada apel pasukan di depan Tugu Wio Silimo, Wamena, Rabu (17/6).

Mantan anggota TNI ini mengajak personel agar mengembalikan masyarakat ke tempat masing-masing jika terjadi pengerahan massa sebagaimana isu yang beredar bahwa hendak dilakukan demonstrasi.

"Apabila terjadi apa-apa, kita arahkan masyarakat untuk kembali ke tempat masing-masing dan nanti selanjutnya pasti ada petunjuk dari satuan masing-masing," katanya.

Terpisah, Kepala Polres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen menambahkan apel konsolidasi dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait informasi yang beredar di media sosial dan membuat kepanikan serta kekhawatiran.

"Apalagi daerah ini pernah terjadi gangguan kamtibmas berskala besar. Untuk tidak terulang lagi kejadian itu, tentu sebagai polisi yang dibantu TNI, hari ini melakukan apel konsolidasi, menunjukan kesiapsiagaan kita untuk minimal masyarakat bisa melihat kita melindungi mereka," katanya.

Pun ia mengucapkan terima kasih kepada 20 warga yang datang secara baik dan tidak melibatkan massa besar saat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

"Aspirasi mereka telah disampaikan kepada bupati dan tentu kita harap mereka boleh kembali ke kampung untuk beraktivitas seperti biasa," katanya.

Saat ini semua pihak sedang memerangi penyebaran virus Corona sehingga dia mengharapkan masyarakat menaati berbagai instruksi Bupati Jayawijaya yang juga merupakan ketua tim gugus tugas Covid-19 di Jayawijaya, terkait pencegahan wabah Corona. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Rumah Hancur Kejatuhan Pesawat Hawk, Pemilik Serahkan Perbaikan ke TNI
Mayor Inf Alzaki Bikin Harum Nama TNI di Amerika, Dulunya Pernah Jual Asongan
Bobrok Letkol TNI Palsu Dibongkar Bu Dokter, Sok Gaya Datang Naik Mobil dan Disopiri
Kisah Jenderal TNI Andika Perkasa-Istri dengan Penjaga Makam, Ini Potret Akrabnya
Mengenal Sandhyca Putrie, Perwira TNI yang jadi Ajudan Iriana Jokowi
Potret Rumah Masa Kecil Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Desa Taman Harjo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami