Bupati Labuhan Batu dan Asahan Dilantik, Diingatkan Tidak Ingkari Sumpah

PERISTIWA | 20 September 2019 22:32 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Bupati Asahan H Surya di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (20/9). Mereka akan menjabat hingga sisa masa jabatan 2016-2021.

Andi Suhaimi Dalimunthe menggantikan Bupati Labuhan Batu sebelumnya Pangonal Harahap, yang tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara Surya menggantikan Bupati Asahan sebelumnya Taufan Gama Simatupang yang meninggal dunia.

Kepada keduanya, Edy berpesan jangan mengingkari sumpah pelantikan yang telah diikrarkan. "Hari ini Anda telah bersumpah dengan kitab suci Alquran di atas kepala Anda. Amanah yang Anda emban akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Miliki rasa takut kepada Allah, jangan ingkari sumpah itu dan berikan yang terbaik untuk masyarakat," kata Edy.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, serta tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Edy Rahmayadi juga berpesan agar keduanya tidak pernah berhenti berbuat baik. "Teruslah berbuat jujur dan jangan berhenti mencintai rakyat. Sudah pasti banyak rakyat yang tidak memihak pada kita, tidak masalah. Lakukan karena Lillahi Ta'ala, mudah-mudahan akan dimudahkan Allah dalam menjalankan amanah," sebut Edy.

Seusai pelantikan, Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan akan berusaha menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan harapan dan arahan Gubernur. Begitu pula dengan Bupati Asahan H Surya. Dia meminta doa dan dukungan agar mampu melanjutkan amanah memimpin Asahan hingga sisa masa jabatan berakhir.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan Pakta Integritas. Gubernur Edy Rahmayadi juga menyematkan lencana jabatan kepada keduanya.

Baca juga:
Presiden Jokowi Lantik Rusli Baco Dg Palabbi sebagai Wagub Sulteng
Mendidik Bukan Membajak Kader, Cara PDIP Menghasilkan Kepala Daerah yang Baik
Kakak Terpidana Korupsi Eks Wali Kota Cilegon Dilantik jadi Wakil Wali Kota Cilegon
Bupati Bekasi Eka Atmaja Minta Perusahaan Pakai 30 Persen Tenaga Kerja Lokal
Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja Akan Gratiskan Siswa Jenjang SMA atau Sederajat
Usai Dilantik Jokowi, Tiga Pasangan Gubernur Terpilih Sambangi KPK

(mdk/cob)