Bupati Pegunungan Arfak Minta Dana Otsus Dilanjutkan

Bupati Pegunungan Arfak Minta Dana Otsus Dilanjutkan
Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy. ©2021 ANTARA
PERISTIWA | 17 Mei 2021 23:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bupati Pegunungan Arfak, Papua Barat Yosias Saroy menuturkan, pembangunan di daerahnya masih sangat membutuhkan dukungan anggaran otonomi khusus (otsus).

"Otsus adalah solusi percepatan pemerataan pembangunan di segala bidang, sehingga perlu dilanjutkan," kata Bupati Yosias Saroy. Seperti dilansir Antara, Senin (17/5).

Pernyataan Bupati Pegunungan Arfak ini diunggah oleh salah satu pengguna konten kreatif YouTube Papua Penuh Damai.

Dalam video berdurasi 42 detik itu, Bupati Pegunungan Arfak mengatakan, otsus merupakan solusi terbaik dalam percepatan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat. Dia juga mengatakan bahwa kondisi geografis daerahnya sangat membutuhkan sokongan dana pemerintah pusat dalam pembangunan.

"Kondisi keuangan daerah kami terbatas untuk membangun daerah ini, sehingga kami butuh dana otsus sebagai solusi," kata Saroy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjanjikan pembangunan infrastruktur jalan dan bandar udara di Kabupaten Pegunungan Arfak dalam dua tahun.

Janji itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan perdana di Kabupaten Pegunungan Arfak pada Oktober 2019, setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. (mdk/noe)

Baca juga:
Gerindra Harap Revisi UU Otsus Akhiri Konflik di Papua
Pansus DPR Gelar Rapat Revisi UU Otsus Papua
Mendagri dan Pansus DPR Bahas RUU Otonomi Khusus Papua
Dana Otonomi Khusus Papua Diperpanjang, Pengawasan akan Lebih Diperketat
Kejati Papua Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana Otsus Rp 4 Miliar
Aksi Mahasiswa Papua Tolak Otonomi Khusus

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami