Bupati Pesisir Selatan Minta Kampanye Kebersihan Terus Dilanjutkan

Bupati Pesisir Selatan Minta Kampanye Kebersihan Terus Dilanjutkan
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan istri menerima Piala Adipura. ©2019 Merdeka.com
PERISTIWA | 17 Januari 2019 12:41 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyatakan kampanye dan aksi nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih harus terus dilanjutkan sebagai sebuah kebutuhan. Hendrajoni meminta, meski wilayahnya sudah mendapat Adipura, tapi menjaga kebersihan harus jalan terus.

"Lingkungan yang bersih akan menjadikan masyarakat lebih sehat serta lebih optimis, sehingga kampanye dan aksi-aksi nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih mesti terus dilanjutkan," kata Hendrajoni usai prosesi arak-arakan Piala Adipura di Painan, Selasa (15/1).

Hendrajoni menambahkan, arak-arakan Piala Adipura yang dilakukan sama dengan situasi saat daerah setempat meraih penghargaan serupa pada 2017. "Arak-arakan ini bagian dari kampanye dalam mewujudkan lingkungan bersih, makanya kegiatan ini tetap kami lakukan seperti 2017," sebutnya.

bupati pesisir selatan hendrajoni dan istri menerima piala adipura

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan istri menerima Piala Adipura ©2019 Merdeka.com

Pesisir Selatan meraih Piala Adipura kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin (14/1). Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pada kesempatan itu Bupati, Hendrajoni dan Ketua DPRD setempat, Dedi Rahmanto Putra juga diberikan penghargaan Green Leadership.

Penghargaan diberikan karena keduanya dinilai sebagai pemimpin yang berkomitmen dalam hal penatakelolaan lingkungan dan juga kebersihan. Arak-arakan Piala Adipura dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau, melewati Kota Padang hingga sampai ke Pesisir Selatan.

Di sepanjang jalan arak-arakan mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terlihat beberapa kali masyarakat melambaikan tangan ke Bupati Hendrajoni dan begitu sebaliknya. Arak-arakan juga diramaikan oleh petugas kebersihan yang dinilai sebagai penentu keberhasilan daerah setempat menerima Piala Adipura. (mdk/hhw)

Baca juga:
Mengenal Lisda Hendrajoni, Mantan Pramugari yang Ingin Membangun Sumbar
Kabupaten Pesisir Selatan Sabet 3 Penghargaan di Bidang Lingkungan
Begini Cara Lisda Hendrajoni Memandang Anak Berkebutuhan Khusus
Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni Dapat Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial
Bupati Pesisir Selatan Bakal Tambah Insentif untuk Guru PAUD
Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Publik Pessel dengan Predikat Kepatuhan Tinggi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami