Bupati Sarolangun Harap Anak Muda Jambi Bisa Kuliah Keluar Negeri Gratis

PERISTIWA | 22 Januari 2020 17:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bupati Sarolangun Cek Endra menegaskan, Jambi memiliki banyak anak-anak yang pintar. Karenanya dia ingin generasi muda Jambi bisa kuliah di perguruan tinggi terbaik dunia tanpa biaya.

"Mereka ini tidak usah didorong kerja terlebih dahulu, tapi langsung akan kami sekolahkan ke beberapa universitas dunia dengan biaya cuma-cuma," katanya, Rabu (22/1).

Dia yakin generasi muda di Jambi tidak kalah dengan anak muda di belahan dunia lain. Karena itu, dia menyatakan, pemerintah daerah harus mengambil peran terdepan.

1 dari 2 halaman

Menurutnya, mahalnya ongkos pendidikan di luar negeri membuat putra putri terbaik di provinsi Jambi kesulitan untuk menempuhnya.

"Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan solusi agar permasalahan itu bisa teratasi dan memang harus dibantu oleh pemerintah daerah," kata pria yang maju di Pilgub Jambi itu.

2 dari 2 halaman

Dia yakin dengan banyaknya generasi muda yang berhasil menempuh bangku kuliah dan lulus, pembangunan daerah pasti akan meningkat.

"Terlebih jika mayoritas mereka lulus dari universitas dunia," katanya.

(mdk/dan)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.