Bupati Soralangun Jamin Seluruh Puskesmas Punya Fasilitas Rawat Inap

Bupati Soralangun Jamin Seluruh Puskesmas Punya Fasilitas Rawat Inap
PERISTIWA | 29 Maret 2020 07:44 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Bupati Sarolangun Cek Endra memastikan seluruh Puskesmas di wilayahnya memiliki ruang rawat inap. Hal ini dilakukan demi memenuhi hak-hak dasar masyarakat.

Cek Endra juga memastikan tenaga medis tersedia di tiap-tiap tingkatan pelayan kesehatan. Mulai dari rumah sakit umum hingga Puskesmas pembantu.

"Kita mendorong Puskesmas rawat inap hampir dari semua Puskesmas kita. Kita sekarang sudah standby dan siap dengan rawat inapnya," ucap Cek Endra, Minggu (29/3).

Layanan kesehatan juga mencakup bagi semua kelompok usia. Semua itu dilakukan untuk memastikan tidak ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

1 dari 1 halaman

Selain puskesmas, Cek Endra terus memperbarui layanan kesehatan di rumah sakit. Sejumlah ruang rawat inap sudah direnovasi demi kenyamanan masyarakat.

"Pembenahan rumah sakit umum kita, ini sudah tahun kedua, yaitu renovasi untuk ruang rawat inap. Seluruh DAK rumah sakit umum, sudah kita selsesaikan," ungkap Bakal Cagub Jambi ini.

Selain itu, Cek Endra juga memberikan pelayanan gratis kepada keluarga miskin atau pra sejahtera. Pelayanan itu melalui program Jamkesda atau Jaminan kesehatan Daerah.

Bagi keluarga pra sejahtera yang belum terdaftar dalam keluarga miskin, Cek Endra juga akan tetap menggratiskan pelayanan kesehatan. Yakni melalui dana berobat tak terduga yang dianggarkan di APBD Sarolangun.

(mdk/rnd)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami