Bupati Tangerang Minta Camat Bentuk Gugus Tugas Covid-19 dari Tingkat RT

Bupati Tangerang Minta Camat Bentuk Gugus Tugas Covid-19 dari Tingkat RT
PERISTIWA | 10 April 2020 13:10 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada Camat untuk membentuk gugus tugas percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 mulai tingkat RT. Dia berharap dengan gugus tugas itu penyampaian informasi terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona lebih cepat dan efektif.

"Saya mengimbau kepada camat untuk membentuk gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease sampai ke tingkat RT," kata Zaki saat dikonfirmasi, Jumat (10/4).

"Tim di wilayah terkecil ini, nantinya melakukan penyampaian informasi pencegahan dan penanggulangan covid-19 kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan saluran komunikasi yang ada di masyarakat," ucap dia.

Dengan adanya gugus tugas itu, kata Zaki, bisa mendorong perangkat wilayah berpartisipasi mengajak masyarakat untuk aktif melakukan berbagai upaya pencegahan penularan covid-19.

"Mendorong partisipasi masyarakat untuk melakukan upaya kebersihan personal dan kesehatan rumah, sebagai dari perwujudan prilaku hidup sehat dan bersih (PHBS)," ucap dia.

1 dari 1 halaman

Selain itu, Zaki menyebut keberadaan gugus tugas juga bisa membantu menegakkan imbauan pembatasan kontak fisik pada sarana yang ada seperti di kantor kecamatan, pasar lokal/desa, tempat ibadah, sarana olah raga dan sebagainya.

Serta mendorong desa memanfaatkan anggaran dana desa/kelurahan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sesuai dengan peraturan perundang-perundangan yang berlaku.

"Perlu juga adanya membentuk dan mengaktifkan lumbung-lumbung pangan di RT, RW untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi akibat penyebaran covid-19," tandas Zaki. (mdk/ray)

Baca juga:
Percepat Pemeriksaan Covid-19, Ridwan Kamil Beli Mesin Ekstraksi dari Korea Selatan
Perempuan & Anak Rentan Terjangkit Covid-19 Akibat Stres Ekonomi Terpuruk
Pesan Jokowi untuk Warga Hadapi Masa Berat Pandemi Virus Corona
Dilarang Angkut Penumpang, Ojek Online Minta Pemprov DKI Beri BLT Rp100.000 per Hari
Kemenag: Semua Ibadah Ramadan Dilaksanakan di Rumah Saja

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami