Buron 2 Tahun, 3 Terpidana Kasus Pencabulan Anak di Polman Diringkus

Buron 2 Tahun, 3 Terpidana Kasus Pencabulan Anak di Polman Diringkus
PERISTIWA | 3 November 2020 17:04 Reporter : Ahmad Udin

Merdeka.com - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat menangkap tiga terpidana kasus pencabulan anak di bawah umur di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), yang buron selama dua tahun. Tiga terpidana adalah Lukman Bin Abdul Kadir, Ahmad Islami dan Anwar Bin Rudi Alias Aco. Ketiganya ditangkap di beberapa tempat yang berbeda wilayah Kabupaten Polman.

"Sehari tiga DPO dua tahun oleh tm eksekutor dalam waktu yang berbeda dan tempat yang berbeda," kata Kajati Sulbar Johny Manurung kepada merdeka.com, Selasa (3/11).

Terpidana yang pertama kali ditangkap adalah Lukman, selang beberapa jam tim Kejaksaan meringkus ahmad Islami. Sedangkan Anwar ditangkap saat berada dalam mobil di depan masjid kawasan Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman.

"Terpidana Anwar Bin Rudi Alias Aco ditangkap di depan masjid Al Muzaffar Jalan Poros Mapilli Dusun Bonde Bonde Desa Bonde, tanpa perlawanan dicegat di mobilnya Daihatsu Grand tanpa ada perlawanan," ujarnya.

Lanjut Kata dia, penangkapan DPO oleh Tim Kejati Sulbar, dilakukan atas instruksi dan pengarahan dari Kejagung.

"Sebagai wujud dukungan program kerja Jaksa Agung RI dalam melakukan penegakan hukum sekaligus bentuk nyata keseriusan Kejaksaan dalam melaksanakan putusan pengadilan. Penangkapan terpidana ini yang dilakukan tim jaksa eksekutor Kejari Polman," jelasnya.

Tiga terpidana dibawa ke Kejari Polewali oleh jaksa eksekutor untuk menjalani rapid test sebelum diserahkan dibawa ke lembaga pemasyarakatan. Kasus ketiganya sudah berkekuatan hukum. (mdk/cob)

Baca juga:
Tim Tabur Kejagung Tangkap Buronan Kasus Pencabulan di Polman
Pemilik Klinik di Palembang 7 Kali Cabuli ABG, Modus Iming-iming Rp100 Ribu
Pelaku Pencabulan Siswi SMP di Buleleng Terinspirasi Film Porno
Siswi SM di Flores Timur Dicabuli Tujuh Pria, Empat Diantaranya Perangkat Desa
Pria 60 Tahun di Garut Cabuli Bocah Laki-laki
Pelaku Pencabulan Siswi SMP di Buleleng Ditangkap, 7 di Antaranya Masih di Bawah Umur

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami