Buron Hampir Dua Bulan, Napi Narkoba Dibekuk Polisi di Jayapura

Buron Hampir Dua Bulan, Napi Narkoba Dibekuk Polisi di Jayapura
Narapidana ditangkap setelah buron hampir dua bulan. ©Istimewa
PERISTIWA | 11 Februari 2021 10:02 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Tim Elang bersama Opsnal Narkoba Polres Jayapura telah mengamankan salah seorang narapidana Lapas narkotika kelas II A Doyo Baru. Penangkapan terhadap DH (22) dilakukan di Jalan Raya Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa (9/2).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, DH ditangkap oleh pihaknya saat sedang menggelar razia.

"Tim Elang bersama tim opsnal Narkoba Polres Jayapura berhasil mengamankan salah seorang buronan/narapidana narkotika kelas II A Doyo Baru berinisial DH (22), saat melaksanakan razia di Jalan Raya Hawai Sentani Kabupaten Jayapura," kata Kamal dalam keterangannya, Kamis (11/2).

Kamal menjelaskan, DH yang merupakan seorang buronan narkotika kelas II A Doyo Baru ini kabur atau melarikan diri sejak 17 Desember 2020 silam.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean mengungkapkan, penangkapan terhadap DH di lokasi tersebut saat dia sedang mengendarai motor bersama temannya.

"Awalnya DH yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor bersama salah seorang temannya berinisial DO (27) terkejut melihat tim gabungan yang sedang melaksanakan razia di depan ruko Hawai Sentani," ungkapnya.

Mengetahui ada petugas yang sedang melakukan razia tersebut, DH mencoba untuk menghindari petugas dengan berbalik arah.

"Saat itu juga DH langsung memutar arah dan hendak melarikan diri ke arah Bukit Manangsang Netar, sehingga tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya," jelasnya.

"DH untuk sementara ini kami amankan di Mapolres Jayapura, akan dikoordinasikan dengan pihak Lapas, yang nantinya Narapidana tersebut akan kami serahkan kembali ke pihak Lapas Narkotika Kelas II A Doyo Baru Kabupaten Jayapura," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Positif Covid-19, Tahanan di Denpasar Kabur dari Tempat Karantina ke Sleman
Panjat Tembok Lapas, Dua Napi LP Tanjung Pandan Melarikan Diri
Polisi Tembak Mati Inisiator Kaburnya 5 Tahanan di Palembang
Tahanan Narkoba Polda Riau Kabur saat Isolasi di RS karena Covid-19
8 Tahanan Polres Sergai Kabur, Anggota Komisi III DPR Minta Kapolres Dievaluasi
Pulang ke Rumah Orang Tua, 1 dari 8 Tahanan Kabur di Polres Sergai Tertangkap

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami