Burung Murai Batu Dicuri, Kakek 71 di Palembang Lapor Polisi

Burung Murai Batu Dicuri, Kakek 71 di Palembang Lapor Polisi
Burung murai batu di kandang. ©2015 Merdeka.com
PERISTIWA | 15 Oktober 2020 00:47 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Seorang pria berusia 71 tahun, Vaysyol Sandrogi melapor ke kantor polisi karena burung murai batu kesayangannya dicuri. Dia berharap polisi dapat mengembalikan burungnya sekaligus menangkap pelaku.

Dia menjelaskan, burung seharga jutaan rupiah itu hilang ketika dipajang di rumahnya di Perum Top, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (13/10) malam. Dia sengaja mengeluarkan burung di dalam sangkarnya di teras rumah setelah dipanaskan.

Kemudian, dia pulang ke rumah satunya di Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, karena menganggap burungnya aman karena terpasang pagar rumah. Begitu kagetnya ketika dilihat keesokan harinya burung itu tak ada lagi di tempat.

"Saya taruh di rumah saya yang kosong, tadi pagi saya ke sana sudah tidak ada lagi. Saya yakin dicuri orang," ungkap Vaysyol saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (14/10).

Dia menduga pelaku masuk dari lantai dua rumahnya. Sebab, salah satu pintu ditemukan dalam keadaan rusak.

"Pintunya sudah rusak, mungkin dari sana maling masuk," kata dia.

Dia berharap polisi dapat menemukan burung itu dan menangkap pelakunya. Dia sudah dua tahun lebih memeliharanya yang dibeli Rp 4 juta dan sangkarnya seharga Rp 700 ribu.

"Itu burung kesayangan saya. Kalau dijual sekarang bisa tujuh jutaan, memang sudah bagus, tiap hari saya merawatnya. Saya melapor ini berharap polisi menemukannya," ujar dia.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene mengungkapkan, penyidik Satreskrim akan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi untuk menyelidiki laporan itu. Dia meminta pelapor bersabar dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke polisi.

"Mudah-mudahan pelakunya dapat ditangkap secepat mungkin. Begitu juga dengan burung yang diharap pelapor bisa kembali," kata dia. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami