Bus Pariwisata Angkut Peziarah Terbakar di Ciamis

PERISTIWA | 15 Desember 2019 21:15 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Bus pariwisata yang mengangkut puluhan peziarah tujuan Situs Makam dan Situ Panjalu, terbakar di Jalan Raya Panawangan-Cirebon, tepatnya di Dusun Manis, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Puluhan penumpang yang berada dalam bus berhamburan keluar dari dalam bus, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi mengatakan, bahwa yang terbakar adalah bus pariwisata dengan nomor polisi D 7811 AC.

"Pada saat kejadian, bus tersebut tengah dikemudikan oleh sopir yang bernama Holiqul Makmur (35) dengan tujuan situs makam dan Situ Panjalu," ujarnya.

Sofyan menyebut bahwa kebakaran bus diduga akibat adanya korsleting kabel bodi dan aki mobil. Hal tersebut menjadikan percikan api dan kemudian membakar mesin kendaraan bagian belakang.

Saat mobil diketahui terbakar, Sofyan mengatakan bahwa pengemudi dan puluhan penumpang langsung berusaha turun menyelamatkan diri dari dalam bus. Kejadian tersebut pun sempat mengundang perhatian warga yang melintas sehingga arus lalu lintas sempat terhambat.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Anggota juga langsung mengamankan tempat kejadian saat kita menerima informasi," tutupnya. (mdk/did)

Baca juga:
Viral Mobil Lamborghini Milik Crazy Rich Surabaya Terbakar, Kenapa?
Angkot Meledak dan Terbakar Habis Dekat Stasiun Bogor
Warga Sebut Ledakan Septic Tank di Cakung Seperti Bom
Selang Bensin Bocor, Mobil Mercedez Benz Terbakar di Bogor
Koran Dibakar, Penyebab Ledakan Septic Tank Tewaskan Satu Orang di Jaktim
Sopir Truk Penyedot Tinja Tewas Saat Septic Tank Meledak di Cakung

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.