Bus Rombongan Ziarah Tabrak Sejumlah Kendaraan dan Rumah di Ciamis, 4 Orang Meninggal

Bus Rombongan Ziarah Tabrak Sejumlah Kendaraan dan Rumah di Ciamis, 4 Orang Meninggal
Bus Kecelakaan di Ciamis. Humas Polres Ciamis
NEWS | 22 Mei 2022 06:17 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Sebuah bus pariwisata yang baru mengantar rombongan ziarah dari Panjalu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5). Diduga, sang sopir tidak bisa mengendalikan bus sehingga menerobos dan menabrak sejumlah kendaraan dan sebuah rumah.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menjelaskan bahwa bus Pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan diketahui membawa rombongan peziarah. Saat kecelakaan, bus tersebut baru keluar dari salah satu tempat ziarah di wilayah Panjalu.

"Dalam perjalanan pulang sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya (sehingga mengalami kecelakaan) dan penyebabnya masih di dalami oleh petugas. Kejadian laka lantas itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB," kata Tony.

kecelakaan bus di ciamis
Humas Polres Ciamis

Dalam kecelakaan tersebut, bus itu diketahui sempat menabrak sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua hingga akhirnya berhenti setelah menabrak rumah. Akibat kecelakaan itu, empat orang korban meninggal dunia dan 16 orang lainnya mengalami luka.

Untuk empat orang korban meninggal dunia, menurutnya, sudah berada di RSUD Ciamis untuk diproses lebih lanjut. "Sedangkan yang luka ringan maupun sedang mendapatkan penanganan medis di PKM Payungsari 16 orang. Serta ada sejumlah korban yang dirawat di pusat kesehatan masyarakat Panjalu," kata dia.

bus tabrak rumah di ciamis
Humas Polres Ciamis

Tim Dokkes Polres Ciamis, hingga tadi malam masih terus melakukan pendataan warga yang menjadi korban dal kecelakaan tersebut. Proses evakuasi bus pariwisata yang kecelakaan juga dilakukan menggunakan alat berat dan kendaraan derek.

"Kami Polres Ciamis Polda Jabar masih terus melakukan pendataan korban dan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan bus pariwisata pandawa yang membawa rombongan peziarah," tutup Tony. (mdk/gil)

Baca juga:
Bus Tabrak Rumah dan Kendaraan di Ciamis, Tiga Orang Meninggal
Bus Kebakaran Saat Parkir, Meski Rugi Jawaban Owner PO Haryanto Bijak Banget
Polisi Tetapkan Sopir Bus Tersangka Kecelakaan Maut di Tol Sumo
Korban Meninggal akibat Kecelakaan Bus di Tol Sumo Bertambah Jadi 15 Orang
Fakta Baru Kasus Kecelakaan Bus di Tol Sumo, Tim Khusus Kerja Keras Selidiki Ini
Sopir Utama Bus Tertidur Pulas saat Kecelakaan Maut di Tol Sumo
Pemkot Surabaya Bantu Pemulihan Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo
Kecelakaan Bus Maut di Tol Sumo Tewaskan 15 Penumpang, Ini Fakta-faktanya

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami