Bus Seruduk Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas dan 6 Terluka

Bus Seruduk Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas dan 6 Terluka
PERISTIWA | 3 Maret 2020 16:40 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Kecelakaan terjadi di jalan tol Tebing Tinggi-Medan, Sumut, Selasa (3/3). Satu unit bus menyeruduk truk sehingga menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 6 lainnya luka-luka.

"Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan, tepatnya di dekat KM 44.800 Desa Tanjung Garbus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, sekitar pukul 08.10 WIB," kata Kasubag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho.

Dia memaparkan, kecelakaan itu melibatkan bus Medan Jaya BK 7305 LD dan truk Colt Diesel BA 8190 BF. Kedua kendaraan awalnya bergerak dari arah Tebing Tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi diduga tidak dapat mengendalikan bus yang melaju kencang. Kendaraan itu menabrak bagian belakang Colt Diesel. Akibatnya bus ringsek dan truk terbalik.

Penumpang bus Medan Jaya, Muhammad Aidil Azhari Pinem (18) terluka dan dibawa ke RS Grandmed Lubuk Pakam. Namun warga Desa Pajak Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, Langkat, ini tidak mampu bertahan dan meninggal dunia.

Sementara enam penumpang lainnya terluka, yakni Shakila Aulia Bilkis (5), Rika Resti Fauziah (31), Juwita Puspitasari (28), Purnama Sari Sitinjak, Akbar MS (64), dan Samsul Iswandi (20). Mereka sempat dirawat di RS Grandmed.

Polisi telah mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu. Mereka juga masih memburu pengemudi bus yang diduga melarikan diri. (mdk/cob)

Baca juga:
Bocah 5 Tahun Dirawat di RS Gara-gara Kelereng Bersarang di Perut
Terhantam Kereta, Bus Maut Terbelah dan Tewaskan 18 Penumpang di Pakistan
Polisi Menangguhkan Penahanan Pengemudi Rush yang Tabrak Wanita Hamil
Limbah Kertas Berceceran di Jalanan Karawang Sebabkan 6 Pengendara Kecelakaan
Fakta Lengkap Ibu Hamil Langsung Tewas Ditabrak Perempuan Belajar Mobil
Pengemudi Mobil Penabrak Ibu Hamil Hingga Meninggal di Palmerah Tak Punya SIM

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami